FOLLOW US:


Nesta Keluhkan Minimnya Talenta Berkualitas di Italia

15-11-2016 18:41

 | Alessandro Nesta

Nesta Keluhkan Minimnya Talenta Berkualitas di Italia
Alessandro Nesta © AFP

Bola.net - Salah satu legenda sepakbola Italia, Alessandro Nesta, melihat bahwa saat ini skuat Azzurri tak memiliki kualitas yang memadai untuk bisa bersaing dengan Jerman ataupun tim-tim kuat dunia lainnya.

Italia memang tak lagi memiliki banyak pemain berkualitas dalam beberapa tahun belakangan ini. Level para pemain yang ada sekarang bisa dibilang masih di bawah level Nesta sendiri, atau Alessandro Del Piero, Filippo Inzaghi, Christian Vieri, Roberto Baggio, Fabio Cannavaro, Andrea Pirlo dan masih banyak lagi.

Namun demikian, skuat Italia masih bisa tampil apik di pentas Euro 2016 kemarin, berkat racikan taktik Antonio Conte. Skuat tersebut bisa menembus babak perempat final.

akan tetapi, menurut Nesta, minimnya talenta berkualitas tinggi di Italia akan membuat Azzurri tak akan bisa berprestasi melebihi pencapaian di Euro 2016 tersebut.

"Italia bermain sangat bagi di Euro kemarin dengan kelompok (pemain) yang ada sekarang. Mereka memiliki manajer hebat seperti Antonio Conte," ujar Nesta, yang kini jadi pelatih kepala tim Amerika Utara League Soccer (NASL) Miami FC.

"Namun, mereka tidak bisa mencapai lebih dari ini karena saat ini tidak ada kualitas yang cukup di skuat Italia untuk bersaing melawan Jerman atau tim lain," cetusnya seperti dilansir Soccerway.

Eks benteng pertahanan klub AC Milan ini lantas ditanya pendapatnya terkait pelatih timnas Italia saat ini, Giampiero Ventura. Nesta ditanya apakah Ventura adalah sosok yang pas untuk menangani Azzurri.

"Saya tak tahu. Kita lihat saja. Hasil di atas lapangan yang akan menentukan," jawabnya singkat.