FOLLOW US:


Lawan Malta, Luis Enrique Tak Bisa Dampingi Timnas Spanyol. Mengapa?

26-03-2019 22:49

 | Luis Enrique

Lawan Malta, Luis Enrique Tak Bisa Dampingi Timnas Spanyol. Mengapa?
Luis Enrique saat melatih timnas Spanyol di laga melawan Bosnia (19/11/2018) © AFP

Bola.net - Luis Enrique dipastikan absen dari pinggir lapangan saat Timnas Spanyol tampil menghadapi Malta dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Rabu (27/3) nanti. Katanya, mantan nahkoda Barcelona tersebut harus mengurus masalah keluarga.

Ini adalah kali kedua Spanyol beraksi di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 ini. Sebelumnya, mereka menghadapi Norwegia di stadion Mestalla pada hari Minggu (24/3) kemarin yang berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan La Furia Roja.

Pada saat itu, Luis Enrique masih bisa menemani Sergio Ramos dkk beraksi. Namun untuk laga kedua ini, pria berumur 48 tahun tersebut harus absen untuk sementara waktu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Absen Lantaran Masalah Keluarga

Dari pernyataan resmi federasi sepak bola Spanyol, RFEF, diketahui bahwa Luis Enrique harus absen untuk sementara lantaran adanya masalah keluarga yang harus segera diselesaikan. Posisinya sendiri akan diisi oleh pelatih kedua, Robert Moreno.

"Kami menginformasikan soal absennya pelatih kami, Luis Enrique Marrtinez, dalam pertandingan malam ini karena masalah keluarga," tulis pernyataan RFEF di akun media sosial Twitter resminya, dikutip dari Goal.

"Kami meminta kebijaksanaan serta rasa hormat atas privasinya. Pelatih kedua, Robert Moreno, malam ini akan memimpin tim," lanjutnya.

2 dari 3

Kiprah Enrique

Sementara ini, perjalanan Spanyol bersama Luis Enrique di Timnas Spanyol sedang berjalan dengan cukup baik. Sejak diangkat secara resmi sebagai pelatih pada bulan Juli 2018 lalu, La Furia Roja baru merasakan dua kekalahan dari tujuh pertandingan.

Enrique ditunjuk sebagai pengganti Fernando Hierro yang gagal mengantar Spanyol melaju lebih jauh di ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Hal itu sejatinya tak terhindarkan, sebab kondisi Spanyol cukup kacau usai ditinggal oleh Julen Lopetegui.

Prestasi Enrique sendiri dianggap sebagai alasan utama mengapa pihak federasi sepak bola Spanyol berani bertaruh pada dirinya. Saat masih menukangi Barcelona dulu, ia berhasil mempersembahkan total sembilan gelar dari berbagai pagelaran.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video timnas termahal di kualifikasi Piala Eropa 2020.