FOLLOW US:


Menang Besar Atas Islandia, Ini Rahasia Timnas Prancis

26-03-2019 15:20

 | Didier Deschamps

Menang Besar Atas Islandia, Ini Rahasia Timnas Prancis
Didier Deschamps © AP

Bola.net - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps membeberkan rahasia di balik performa apik timnya melawan Islandia dini hari tadi. Deschamps menyebut bahwa timnya bisa tampil optimal karena mereka bermain dengan gembira.

Timnas Prancis sukses memenangkan pertandingan kedua Grup H Kualifikasi Euro 2020. Menghadapi tim kuda hitam Islandia, Les Bleus mengamankan kemenangan telak dengan skor 4-0.

Samuel Umtiti membuka keunggulan Timnas Prancis di menit 12 sebelum Olivier Giroud menggandakan keunggulan tim Ayam Jantan. Setelah itu giliran Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang mencatatkan nama mereka di papan skor.

Deschamps sendiri merasa puas dengan kemenangan yang ditunjukkan Timnas Prancis kali ini. "Atmosfer pertandingan hari ini benar-benar indah," ujar Deschamps seperti yang dikutip M6.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Manfaatkan Kelengahan

Deschamps juga membeberkan bahwa Islandia sejatinya merupakan lawan yang cukup merepotkan selama 90 menit pertandingan berlangsung. Namun ia menyebut timnya berhasil menang karena mampu memanfaatkan kelengahan sang tamu.

"Mereka membuka lebih banyak ruang ketika mereka mulai kelelahan dan kami hanya memanfaatkan itu."

"Kami mendapatkan lebih banyak peluang di babak kedua meski kami tidak mengawali babak kedua dengan baik. Saya rasa tidak pernah mudah melawan tim yang sangat terorganisir seperti mereka [Islandia]."

2 dari 2

Bermain Dengan Bahagia

Deschamps juga membeberkan bahwa ada rahasia di balik kemenangan besar TImnas Prancis terhadap Islandia dini hari tadi.

Deschamps percaya timnya bermain dengan gembira sepanjang laga sehingga mereka terlihat menikmati setiap menit waktu bermain mereka.

"Saya benar-benar menikmati cara mereka bermain. Para pemain kami terlihat bersenang-senang sepanjang pertandingan ini berlangsung." tandasnya.