FOLLOW US:


7 Tugas Berat yang Harus Segera Diselesaikan Ernesto Valverde Usai Jeda Internasional

19-11-2019 05:00

 | Richard Andreas

7 Tugas Berat yang Harus Segera Diselesaikan Ernesto Valverde Usai Jeda Internasional
Ernesto Valverde © AFP

Bola.net - Jeda internasional bisa membantu Ernesto Valverde mengambil napas sejenak. Ketika liga kembali dimulai akhir pekan ini, bos Barcelona itu harus segera menyelesaikan sejumlah masalah yang masih mengganggu timnya.

Barcelona memang belum benar-benar mencapai level terbaiknya sejauh ini. Hanya karena Lionel Messi Barca bisa bertahan pada pertandingan-pertandingan sulit.

Benar, Blaugrana masih berada di puncak klasemen sementara La Liga dan Liga Champions. Namun, permainan Barca di lapangan belum benar-benar sesuai ekspektasi.

Ada banyak masalah pada permainan Barca, mulai dari ketergantungan terhadap Messi sampai hal-hal lain. Apa saja? Dilansir dari Marca, berikut 7 tugas berat yang harus segera diselesaikan Valverde usai jeda internasional nanti:

1 dari 7

Stop Kebocoran Gol

Barcelona punya masalah dalam urusan bertahan, mereka terlalu mudah kebobolan. Jelas, Valverde harus segera menyelesaikan masalah ini jika ingin menjaga asa Barca meraih trofi.

2 dari 7

Pemain Pelapis

Masalah cedera dan akumulasi kartu bakal memaksa sejumlah pemain absen. Artinya, Valverde harus menilai lagi skuadnya setelah jeda internasional. Sudah waktunya dia memberi kesempatan pada Junior Firpo, Samuel Umtiti, dan pemain pelapis lainnya.

3 dari 7

Cedera Berulang?

Valverde mungkin sudah menyadari bahwa ada beberapa pemain Barca yang menderita cedera berulang. Kasus ini mengindikasikan ada yang salah dengan cara kerja tim, mungkin harus lebih hati-hati memperlakukan pemain yang rentan cedera.

4 dari 7

Rakitic dan Alena

Ivan Rakitic sedang sakit hati. Dia jelas-jelas dipinggirkan begitu saja musim ini, habis manis sepah dibuang. Rakitic tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain, Valverde tidak punya alasan bagus.

Hal serupa berlaku untuk Carles Alena, yang mulai diabaikan Valverde.

5 dari 7

Kembalikan Performa Terbaik Pique

Ini bukan tugas mudah bagi Valverde. Pique tampaknya sedikit kehilangan fokus karena sibuk mempromosikan Davis Cup. Dia tidak mencapai level terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir.

Memulihkan performa terbaik Pique bakal jadi salah satu kunci memngembalikan kesolidan pertahanan tim.

6 dari 7

Kembangkan Dembele

Seperti yang pernah dikatakan Eric Abidal, Barca punya renccana spesial untuk memaksimalkan potensi Ousmane Dembele. Intinya, mereka ingin membuat Dembele lebih terbiasa dengan gaya bermain Barca - yang jelas belum terbukti berhasil sejauh ini.

7 dari 7

Kalahkan Dortmund

Selain kondisi tim, pertandingan berat pun menunggu Barca. Duel kontra Borussia Dortmund di Liga Champions bakal krusial, mereka harus menang jika ingin lolos ke fase gugur sebagai juara grup. Jika kalah, Barca bakal menghadapi laga hidup-mati kontra Inter di matchday terakhir.

Sumber: Marca