FOLLOW US:


Ancelotti Jelaskan Kontroversi Pemanasan Isco, Ada Apa Sih?

24-11-2021 12:31

 | Richard Andreas

Ancelotti Jelaskan Kontroversi Pemanasan Isco, Ada Apa Sih?
Aksi Isco di laga Real Betis vs Real Madrid, La Liga 2021/22 © AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti akhirnya bicara soal kontroversi teranyar yang menyerang Real Madrid. Ada kasus Isco yang dikabarkan kesal karena diminta melakukan pemanasan.

Beberapa hari lalu, Madrid mengalahkan Granada 4-1 dalam duel lanjutan La Liga. Los Blancos main apik, khususnya trio gelandang. Di laga inilah masalah Isco muncul.

Saat itu Isco diminta melakukan pemanasan untuk masuk sebagai pemain pengganti. Ada beberapa pemain lain yang juga melakukan pemanasan.

Namun, Ancelotti justru memasukkan pemain lain terlebih dahulu, bukan Isco. Kabarnya keputusan ini membuat Isco kesal dan bergegas kembali duduk di bangku cadangan.

1 dari 2

Tidak ada masalah

Diduga Isco kembali ke bangku cadangan karena menolak instruksi untuk melakukan pemanasan. Isco bermasalah dengan menit bermain musim ini, dia frustrasi karena jarang bermain.

Kini Ancelotti menjelaskan duduk perkaranya. Isco memang menolak melanjutkan pemanasan, tapi tidak ada masalah dengan itu.

"Saya tidak perlu bicara dengan Isco soal masalah ini. Bukan masalah ketika asisten meminta pemain melakukan pemanasan lebih, tapi si pemain merasa sudah cukup melakukan pemanasan," tegas Ancelotti di Marca.

"Itulah yang terjadi dan pada akhirnya Isco juga masuk bermain. Jadi tidak ada kontroversi."

2 dari 2

Sikap profesional

Ancelotti mengakui bahwa Isco mungkin kesal karena kurangnya menit bermain. Namun, sejauh ini dia tidak melihat adanya masalah, Isco masih menunjukkan profesionalitas tinggi.

"Dia [Isco] adalah profesional. Dia mungkin kesal karena tidak banyak bermain dan saya minta maaf untuk itu, tetapi saya tidak pernah tidak menghargai dia dan dia tidak pernah tidak menghargai saya," lanjut Ancelotti.

"Kami memiliki hubungan yang lebih dari level profesional, sebab kami sudah begitu lama bekerja bersama," tandasnya.

Sumber: Marca