FOLLOW US:


Asal Beri Komentar, Abidal Dikritik Jordi Alba

07-02-2020 17:32

 | Dimas Ardi Prasetya

Asal Beri Komentar, Abidal Dikritik Jordi Alba
Jordi Alba. © AFP

Bola.net - Bek kiri Barcelona Jordi Alba mengkritik Eric Abidal karena komentarnya terkait pemecatan Ernesto Valverde.

Situasi di dalam skuat Barca saat ini disebut sedang tidak kondusif. Hal tersebut menyeruak pasca munculnya komentar pedas Abidal.

Pria asal Prancis itu menuding pemecatan Valverde adalah salah pemain. Sebab ada dari mereka yang tidak tampil maksimal.

Komentar ini kemudian membuat kapten klub, Lionel Messi, berang. Ia mengatakan Abidal mestinya menyebut nama karena jika ia tidak melakukan itu, ia seakan menuding semua pemain Barcelona bermain buruk.

1 dari 2

Kritikan Jordi Alba

Kritikan Jordi Alba
Eric Abidal © AFP

Masalah ini akhirnya membuat Jordi Alba angkat bicara. Bek asal Spanyol ini tampak jelas mendukung Lionel Messi.

Ia pun mengkritik ucapan Eric Abidal. Alba merasa Abidal harusnya lebih bijak berkomentar.

Pasalnya ia juga mantan pemain. Ia harusnya tahu perasaan para pemain dan melindungi para pemain, apalagi mereka sebelumnya juga sudah mendapat tekanan dari fans dan media.

"Klub ini mendapat cukup kotoran yang dilemparkan dari luar. Jadi kita tidak harus melempar kotoran pada diri kita sendiri," keluhnya seperti dilansir ESPN FC.

"Abidal adalah seorang pemain; ia dicintai oleh para penggemar, dan itu sebabnya ia harusnya tahu bagaimana rasanya di dalam ruang ganti dan bagaimana perasaan para pemain," ketus Alba.

2 dari 2

Bartomeu Turun Tangan

Bartomeu Turun Tangan
Josep Maria Bartomeu © AFP

Kisruh antara Lionel Messi dengan Eric Abidal ini membuat Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, turun tangan. Ia menjadi penengah dalam konflik ini.

Pada hari Rabu (05/02/2020) kemarin, ia bergegas balik dari Brussel, Belgia, ke Barcelona. Ia kemudian menggelar pertemuan dengan Abidal dan Messi.

Akan tetapi ia menggelar pertemuan itu secara terpisah. Pertemuan dengan Messi digelar pada pagi hari, sementara dengan Eric Abidal pada sore harinya.

Hasilnya, Josep Maria Bartomeu disebut telah mengambil titik tengah di antara kedua belah pihak. Ia mampu meredakan konflik antara Messi dengan Abidal.

Namun untuk saat ini, Josep Maria Bartomeu tidak akan membuat keputusan strategis terkait konflik Lionel Messi dan Eric Abidal ini. Ia ingin agar situasi internal Barcelona benar-benar mereda lebih dulu.

(espn)