FOLLOW US:


Balotelli Ungkap Hampir Gabung Barca

16-03-2017 05:33

 | Mario Balotelli

Balotelli Ungkap Hampir Gabung Barca
Mario Balotelli © AFP

Bola.net - Mario Balotelli mengaku pernah hampir gabung dengan klub raksasa Spanyol Barcelona. Namun rencana itu tak terwujud karena harganya pada waktu itu yang masih tinggi.

Penyerang 26 tahun itu mulai dikenal ketika bermain di Manchester City. Setelah tiga tahun bersama The Citizens, Balotelli pindah ke AC Milan. Setelah itu, penyerang asal Italia tersebut pindah ke Liverpool.

Di Liverpool, sinar Balotelli meredup. Ia sempat dipinjamkan lagi ke Serie A namun ia tetap tak bisa mengulang kesuksesan seperti sebelumnya. Ketika kontraknya di Liverpool habis, ia pindah ke Nice pada musim panas lalu.

Di Prancis, Balotelli kembali menemukan performanya. Ia sering membantu timnya meraih kemenangan sehingga bisa menduduki peringkat tiga saat ini. Musim ini ia mencetak 12 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi.

Kisah perjalanan karier Balotelli mungkin tak akan seperti sekarang jika seandainya ia gabung klub lain, seperti Barcelona. Ia mengatakan memang pernah hampir gabung dengan klub Catalan ini. Namun karena mahalnya harga, Barca akhirnya mundur dalam upaya mendapatkannya.

"Saya hampir gabung Barcelona, tapi klub saya saat itu menginginkan uang," kata Balotelli pada RMC.

Balotelli kemudian mengenang kembali masa-masa ketika bermain di Manchester City dan Liverpool. Ia mengatakan bahagia di Manchester karena suasananya yang tak beda jauh dengan rumahnya sendiri di Italia. Tapi di Liverpool, ia memberikan indikasi tak bahagia.

"Manchester City adalah impian karena di sana terdapat atmosfer seperti di Italia. Tolong, jangan bicara Liverpool. Tim ini punya orang-orang hebat, fans yang luar biasa, tapi tempatnya..." Balotelli sengaja memotong perkataannya.

"[Di Nice] ada empat orang yang membuat saya terkesan: Jean-Michel Seri, Ricardo Pereira, Wylan Cyprien dan Alassane Plea. Saya rasa mereka akan menjadi pemain besar di masa yang akan datang dan punya potensi besar. Sebagai tim kami sering makan malam bersama," sambungnya.