FOLLOW US:


Dani Alves: Barca Tak Seindah Lukisan Picasso

29-03-2015 19:17

 | Dani Alves

Dani Alves: Barca Tak Seindah Lukisan Picasso
Dani Alves © AFP
Bola.netBola.net - Dani Alves memberikan pendapatnya bahwa konflik internal di sebuah klub merupakan indikasi adanya hasrat untuk menang. Jika semua pihak ingin membawa klub sukses, pasti akan ada friksi di dalam klub karena semua orang memiliki pikiran yang berbeda meski punya tujuan yang sama.

Bagi Alves, sebuah konflik justru menjadi sarana untuk menjadikan setiap individu dan juga tim menjadi lebih baik. Jika bisa mengatasi sebuah masalah, maka semua orang akan mendapatkan pengalaman baru yang berharga.

"Masalh internal tidak bisa dihindari. Masalah muncul karena semua orang ingin membawa tim menang. Jika sebuah kelompok ingin menang, maka pasti akan ada masalah," terang Alves kepada Globoesporte.

Alves mengatakan bahwa Barcelona bukanlah seperti lukisan Pablo Picasso. Tidak semua orang akan bisa mengagumi Barca hanya dengan sekilas pandang.

"Masa sulit diperuntukkan kepada mereka yang menghargai masa indah. Dari masalah, biasanya akan muncul sesuatu yang positif. Setiap konflik yang berlandaskan keinginan untuk menang adalah konflik yang bagus. barca bukanlah lukisan Picasso yang dengan sekali dilihat, orang akan bisa mengapresiasi keindahannya."