FOLLOW US:


Digne: Barca Lebih Hebat dari Madrid Musim Lalu

21-06-2017 10:00

 | Lucas Digne

Digne: Barca Lebih Hebat dari Madrid Musim Lalu
Lucas Digne © Ist

Bola.net - Lucas Digne mengatakan Barcelona lebih baik dari rival mereka Real Madrid musim lalu.

Barca sendiri harus menyerah dari Madrid di persaingan La Liga 16/17, di mana mereka harus tertinggal tiga angka di klasemen akhir di musim pamungkas bersama manajer Luis Enrique.

Namun demikian Digne berkeras bahwa musim lalu, yang diwarnai sukses Barca memenangkan Piala Super Spanyol dan Copa del Rey, tidak terlalu buruk.

Buktinya Barca mampu mencetak 116 gol dan kemasukan 37 di 38 laga di La Liga, lebih baik dari Madrid yang mencetak 106 gol dan kemasukan 41.

Lucas Digne

"Rasanya bagus menutup musim dengan cara sama seperti bagaimana kami memulainya," tutur Digne di Omnisport.

"Saya merasa menjadi bagian dari tim sejak hari pertama, mengingat saya bermain di dual laga melawan Sevilla, memenangkan Super Copa di dua laga perdana musim lalu. Itu start fantastis. Dan kemudian kami juara Copa del Rey di laga pamungkas musim lalu."

"Namun memang itu tak cukup untuk Barca. Kami membutuhkan gelar yang lebih besar. Saya amat menantikan itu di masa mendatang."

"Musim lalu tak seburuk yang anda kira. Kami mencetak gol terbanyak di liga besar Eropa dan dibandingkan dengan rival kami, kami jauh lebih baik dari sisi penyerangan dan pertahanan."

"Detail kecil yang menentukan semua. Contohnya: jika mereka tidak mencetak gol penyeimbang di menit terakhir di Camp Nou, kami akan memenangkan liga. Namun itulah sepakbola."