FOLLOW US:


Dilema Casemiro, Ancaman Akumulasi Kartu dan Absen El Claciso

09-12-2019 14:46

 | Asad Arifin

Dilema Casemiro, Ancaman Akumulasi Kartu dan Absen El Claciso
Skuat Real Madrid merayakan gol Casemiro ke gawang Club Brugge © AP Photo

Bola.net - Real Madrid kini dalam dilema dengan situasi yang dialami Casemiro. Sebab, sang pemain terancam terkena sanksi akumulasi kartu dan absen di laga El Clasico. Tetapi, Real Madrid juga sangat butuh jasanya.

Casemiro sudah mengantongi empat kartu kuning sejak November lalu. Andai mendapat satu kartu kuning lagi, maka pemain asal Brasil itu harus absen membela Real Madrid pada satu laga karena akumulasi kartu.

Casemiro memang dikenal punya gaya bermain yang keras, sesuai dengan posisinya sebagai gelandang bertahan. Casemiro diharuskan menjadi pemain pertama yang menghentikan lawan saat membangun serangan.

Tugas tersebut membuat Casemiro amat rentan melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning. Bahkan, mungkin mendapat kartu merah. Akan tetapi, sejauh ini Casemiro belum mendapat kartu merah.

1 dari 2

Tetap Bermain Lawan Valencia?

Real Madrid dihadapkan pada duel sangat penting pada 19 Desember mendatang. Lawan yang dihadapi adalah Barcelona, sang seteru abadi. Real Madrid akan memainkan laga bertajuk El Clasico di Camp Nou.

Sebelum melawan Barcelona, Real Madrid harus lebih dulu bermain melawan Valencia akhir pekan nanti. Laga pekan ke-17 La Liga tersebut akan digelar di Mestalla pada Senin (16/12/2019) dini hari WIB.

Nah, laga di Mestalla memberi dilema tersendiri bagi pelatih Zinedine Zidane. Madrid butuh kemenangan untuk terus bersaing dengan Barcelona. Di sisi lain, mereka juga harus menjaga Casemiro agar tidak mendapat kartu kuning dan menjalani sanksi akumulasi kartu.

"Casemiro harus menghadapi resiko menerima sanksi akumulasi kartu lagi. Sampai kapan ini terjadi? Saya tidak tahu. Dia punya empat kartu kuning dan kita tidak akan tahu," ucap Zidane dikutip dari Marca.

2 dari 2

Seberapa Penting Casemiro bagi Real Madrid?

Seberapa Penting Casemiro bagi Real Madrid?
Casemiro merayakan golnya ke gawang Sevilla © Official Real Madrid

Casemiro tidak diragukan lagi punya peran yang sangat penting bagi Real Madrid. Tidak percaya? Tengok saja catatan penampilan Casemiro bersama Real Madrid. Dia tidak pernah absen dalam 15 laga yang dimainkan Real Madrid di La Liga.

Casemiro hanya sekali tidak bermain penuh selama 90 menit. Momen itu terjadi ketika Real Madrid berjumpa Levante, 14 September lalu. Saat itu, Casemiro diganti pada menit 60, ketika Real Madrid sudah unggul 3-1. Real Madrid akhirnya tetap menang dengan skor 3-2.

Zinedine Zidane sebenarnya punya cukup banyak pemain di lini tengah. Tetapi, dia tidak punya pemain dengan tipe seperti Casemiro. Zidane lebih mudah merotasi Toni Kroos dan Luka Modric dengan Fede Valverde karena mereka punya gaya bermain yang hampir sama.

Sumber: Marca