FOLLOW US:


Frenkie de Jong ke Barcelona, Rakitic Punya Satu Pesan Spesial

23-05-2019 13:30

 | Ivan Rakitic

Frenkie de Jong ke Barcelona, Rakitic Punya Satu Pesan Spesial
Frenkie De Jong Dan Federico Bernardeschi © AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengaku senang dengan keberhasilan klub mendatangkan pemain muda berbakat, Frenkie de Jong. Rakitic tidak pernah merasa khawatir De Jong bakal merebut tempatnya sebagai gelandang utama Blaugrana.

Sejak musim lalu, Barcelona tampaknya memiliki rencana khusus di bursa transfer. Mereka mulai mendatangkan pemain-pemain muda yang dipercaya untuk jadi fondasi Barca di musim-musim berikutnya - seperti Arthur Melo dan Clement Lenglet.

Teranyar, Frenkie de Jong diumumkan sebagai pemain anyar Barca musim depan. Transfer ini sudah dikunci pada Januari 2019 lalu, meski sang pemain baru bergabung di musim panas nanti. De Jong bisa jadi amunisi yang bagus.

Kehadiran De Jong dinilai bisa menggusur posisi Rakitic, tetapi sang pemain sendiri tidak khawatir. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Cemas

Mula-mula, Rakitic mengaku senang pasca Barcelona sukses mengamankan De Jong. Saat itu, De Jong diincar banyak tim kuat, dan Barca terbukti masih lebih menggoda bagi pemain muda berbakat seperti dia.

"Saya senang mereka berhasil mendatangkan dia [De Jong]. Pertama-tama, dia adalah pemain muda yang bermain dengan sangat baik dan saya senang bahwa klub terus memperkuat tim," buka Rakitic kepada Metro.

"Setiap pemain bagus yang bisa didatangkan, saya merasa puas. Namun, semua pemain juga punya tempat mereka sendiri."

"Dia datang, tetapi saya yakin dia tidak akan datang untuk merebut posisi saya, posisi saya sudah terisi," sambungnya.

2 dari 2

Tidak Sama

Rakitic siap mendukung De Jong sepenuhnya. Dia tidak pernah memandang De Jong sebagai ancaman. Baginya, posisi bermain De Jong tidak sama dengan posisinya di tim Barca.

"Saya berharap anda [De Jong] beruntung dan saya menghargai anda 100 persen. Selain itu, dia bermain di posisi lain yang bukan posisi saya, jadi saya tidak paham mengapa dia terus dikaitkan dengan saya."

"Saya senang dia datang. Saya berharap dia mendapatkan pagi yang bagus di Barcelona, bahwa dia disambut dengan baik dan menikmatinya," tutup Rakitic.

Frenkie de Jong bisa jadi tambahan kekuatan yang luar biasa untuk Barcelona. Mereka siap mengejar trofi Liga Champions musim depan.