FOLLOW US:


Liverpool Sudah Memberi Contoh Bagaimana Cara Mengalahkan Barcelona

23-05-2019 10:00
Liverpool Sudah Memberi Contoh Bagaimana Cara Mengalahkan Barcelona
Ekspresi kesedihan Lionel Messi saat Barca dihajar Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Valencia siap memberikan kejutan ketika menghadapi Barcelona di final Copa del Rey, Minggu (26/5) dini hari WIB mendatang. Barca boleh unggul segalanya, tetapi laga final selalu menyulitkan, Valencia bisa saja mengalahkan Blaugrana.

Kondisi mental kedua tim bertolak belakang. Valencia dalam kondisi yang lebih baik pasca keberhasilan mengamankan peringkat keempat klasemen akhir La Liga, sedangkan Barca masih dihantui kenangan buruk di Anfield.

Salah satu gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia mengklaim bahwa timnya telah menyimpan rencana untuk melukai Barca. Kondogbia percaya, setiap tim yang berhasil mengalahkan Barca berarti telah memberikan contoh untuk tim-tim lain.

Tentu saja, dia mengacu pada kekalahan Barca dari Liverpool di semifinal Liga Champions. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kekalahan Barcelona

Kegagalan Barcelona di Liga Champions cukup menyakitkan. Di leg pertama semifinal, tepat di hadapan publik Camp Nou, Barca mampu memetik kemenangan telak 3-0 dan diyakini bakal lolos ke final. Namun, Lionel Messi dkk. justru dihajar 0-4 dalam lawatan ke Anfield.

"Setiap kali ada tim yang mengalahkan Barcelona, itu memberikan contoh. Kami berada dalam kondisi terbaik. Kami tahu permainan kami," tutur Kondogbia kepada Marca.

"Kami mengamati titik-titik di mana kami bisa melukai Barcelona."

Ucapan Kondogbia ini mengindikasikan bahwa Valencia sudah tahu titik kelemahan Barca, mereka akan berusaha meniru permainan Liverpool.

2 dari 2

Suarez dan Messi

Bagaimanapun, menemukan kelemahan Barcelona bukan berarti bisa memanfaatkannya. Valencia bakal menghadapi juara La Liga, mereka harus tampil sempurna saat menghadapi pemain-pemain top, seperti Lionel Messi.

"Luis Suarez merupakan pemain yang sangat penting untuk barcelona, kami harus siap. Messi juga bisa membuat kami kesulitan di setiap waktu."

"Kami harus bekerja dengan baik dan mempersiapkan diri sebaik mungkin, sebab kami akan melawan juara La Liga," tutupnya.

Sebelumnya, Clement Lenglet mewakili perasaan skuat Barcelona yang ingin menjuarai Copa del Rey untuk melupakan kenangan buruk di Anfield.