FOLLOW US:


Hasrat Besar Karim Benzema: Menangkan Ballon d'Or!

29-07-2020 17:00

 | Serafin Unus Pasi

Hasrat Besar Karim Benzema: Menangkan Ballon d'Or!
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. © AP Photo

Bola.net - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema membeberkan ambisi yang ingin ia raih di sisa karirnya. Sang striker mengaku ingin memenenagkan trofi pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Ballon d'Or merupakan penghargaan bergengsi yang digelar oleh French Football setiap tahunnya. Penghargaan ini memilih siapa pesepakbola terbaik di setiap tahun, di mana sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi dalam satu dekade terakhir.

Musim ini Benzema dijagokan sebagai salah satu kandidat pemenang Ballon d'Or. Menyusul performanya yang sangat ciamik di Real Madrid.

Benzema mengakui bahwa ia memiliki hasrat untuk memenangkan trofi tersebut. "Tentu saja, saya ingin memenangkan trofi tersebut," ujar Benzema di kanal Youtubenya baru-baru ini.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Target Besar

Benzema menyebut bahwa sebagai pemain profesional, tentu ia ingin mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik di dunia.

Namun ia menegaskan bahwa ia tidak terlalu bernafsu untuk memenangkan trofi bergengsi tersebut.

"Sejak saya kecil saya mendambakan trofi itu, namun saya tidak terobsesi sampai gila. Sebagai pesepakbola profesional, anda tentu memikirkan Ballon d'Or, terutama jika anda pemain yang kompetitif."

2 dari 3

Berikan yang Terbaik

Pada kesempatan ini Benzema mengomentari di mana posisi terbaiknya saat bermain di atas lapangan.

Sang striker menyebut bahwa ia tidak membatasi di mana ia bermain karena yang terpenting adalah ia berkontribusi maksimal bagi timnya.

"Saya tidak pernah mendefinisikan diri saya berdasarkan posisi bermain saya, entah sebagai pemain nomor sembilan, 10, atau 11. Saya seorang pesepakbola dan saya ingin menjadi pemain terbaik dunia." ujarnya.

3 dari 3

Dibatalkan

Asa Benzema untuk memenangkan Ballon d'Or tahun 2020 ini harus kandas.

Penghargaan bergengsi itu resmi ditiadakan karena pandemi virus corona, sehingga French Football menilai akan sulit membuat penilaian mengenai siapa pemain terbaik tahun ini.

(Karim Benzema Official Youtube)