FOLLOW US:


Kagumi Gol Messi, Diego Simeone pun Sampai Bertepuk Tangan

02-12-2019 20:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Kagumi Gol Messi, Diego Simeone pun Sampai Bertepuk Tangan
Bomber Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengakui Lionel Messi mencetak gol yang luar biasa dan ia tak bisa berbuat apa pun selain bertepuk tangan.

Atletico Madrid menjamu Barcelona di jornada 15 La Liga, Senin (02/12/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu berlangsung dengan ketat dan seru.

Akan tetapi pada akhirnya Barcelona yang bisa meraih kemenangan di laga itu dengan skor 0-1. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Lionel Messi.

Superstar asal Argentina tersebut mencetak gol kemenangan Barcelona pada menit ke-86. Ia menjebol gawang Jan Oblak dengan tendangan terarah kaki kirinya usai bermain umpan satu-dua dengan Luis Suarez.

1 dari 2

Tepuk Tangan Simeone

Sementara itu, Simeone ditanya apakah ia dan pelatih tim-tim lainnya merasa impoten atas ketidakmampuan mereka untuk menghalangi pergerakan La Pulga. Namun ia menyanggahnya.

Ia mengisyaratkan tak ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh dirinya maupun pelatih lain untuk bisa menghentikan Messi. Ia mengatakan saat ini yang bisa dilakukan hanyalah memuji pemain 32 tahun tersebut.

"Bukan impotensi, karena dengan gol hebat seperti itu, yang bisa Anda lakukan hanyalah bertepuk tangan," katanya seperti dilansir Bleacher Report.

"Langkah itu, ketika serangan balik dimulai, memiliki aroma bahaya yang sangat besar. Ia mencetak sebuah 'golazo,'" puji Simeone.

2 dari 2

Sempurna

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sebelumnya melontarkan pujian kepada Messi. Ia mengatakan bahwa eksekusi serangan balik yang berbuah gol itu dilaksanakan dengan sempurna oleh La Pulga.

"Leo tidak bisa salah ketika ia berlari karena ia memiliki radar yang terbuka. Semua orang berlari dan ia yang memutuskan. Dalam hal ini, ia yang menuntaskan pergerakannya," tutur Valverde.

"Pemain terbaik adalah mereka yang bisa melakukan serangan balik yang terbaik. Messi memiliki teknik yang memadai dan dalam situasi seperti itu, ia sempurna," pujinya.

Lionel Messi musim ini sudah mengemas 11 gol dari 14 pertandingan di semua ajang kompetisi. Ia juga menambahkan delapan assist untuk rekan-rekannya di Barcelona.

(bleacher report)