FOLLOW US:


Madrid Siapkan Acara Penyambutan Hazard yang Lebih Meriah dari Ronaldo

12-06-2019 00:01

 | Yaumil Azis

Madrid Siapkan Acara Penyambutan Hazard yang Lebih Meriah dari Ronaldo
Eden Hazard rayakan golnya ke gawang Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5). © AP Photo

Bola.net - Setelah menunggu lama, Real Madrid akhirnya mendapatkan tanda tangan Eden Hazard. Penantian yang lama diyakini membuat klub raksasa asal Spanyol tersebut tak ingin acara penyambutannya di Santiago Bernabeu nanti berjalan dengan sederhana.

Tanda-tanda kepindahan Hazard ke Real Madrid sebenarnya sudah terendus sejak musim panas tahun 2018 lalu. Pemain asal Belgia itu diyakini sebagai sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Performa buruk klub sebelumnya, Chelsea, membuat dirinya sempat mempertimbangkan untuk hengkang. Tapi, kedatangan Maurizio Sarri dari Napoli membuatnya menunda kepergiannya dari Stamford Bridge.

Pada akhirnya, jodoh Hazard sepertinya memang Real Madrid. Tepat setelah membantu Chelsea meraih gelar Liga Europa pada akhir bulan Mei lalu, pemain berumur 28 tahun tersebut mengumumkan bahwa dirinya akan hijrah ke Spanyol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Siapkan Penyambutan Meriah

Real Madrid harus bersabar selama satu tahun untuk mendapatkan Hazard. Bahkan, mereka harus rela menuai serangkaian hasil buruk karena tak ada yang mampu menggantikan sosok Cristiano Ronaldo. Gareth Bale pun tidak memenuhi ekspektasi publik.

Pada musim ini, klub berjuluk Los Merengues tersebut harus memecat dua pelatih. Mereka mengakhiri La Liga dengan tiga torehan buruk dan disingkirkan oleh klub kuda hitam, Ajax Amsterdam, di babak 16 besar Liga Champions.

Dengan adanya Hazard, serta kembalinya Zinedine Zidane di kursi kepelatihan, Madrid terlihat semakin matang untuk mengarungi musim 2019/2020. Maka dari itu, Los Merengues pun tak ingin acara penyambutan Hazard berjalan dengan sederhana.

Dilansir dari Marca, acara perkenalan Hazard akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (13/6) waktu setempat. Acara tersebut terbuka bagi para penggemar, dan diharapkan bisa membuat Santiago Bernabeu terisi penuh.

Bahkan, dikatakan Marca kembali, Madrid mengharapkan acara penyambutan ini bisa lebih meriah dari kedatangan Ronaldo pada tahun 2009 lalu. Sebagai informasi, acara penyambutan Ronaldo dihadiri 70 ribu penggemar.

2 dari 2

Juga Menyambut Luka Jovic

Selain Hazard, Real Madrid juga harus menghelat acara perkenalan untuk salah satu penggawa anyarnya, Luka Jovic. Pemain asal Serbia itu akan diperkenalkan kepada publik pada hari Rabu (12/6) waktu setempat.

Pemain berumur 21 tahun tersebut tak bisa diperkenalkan secara bersamaan Hazard. Pasalnya, ia harus segera bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Timnas Serbia U-21 jelang kompetisi Piala Eropa U-21.

Real Madrid mendatangkan Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan biaya transfer mencapai 65 juta euro. Sementara Hazard sendiri diboyong dari Chelsea dengan bandrol 100 juta euro.