FOLLOW US:


Matthaus Peringatkan Madrid Soal Penjualan Khedira

11-07-2014 13:42

 | Sami Khedira

Matthaus Peringatkan Madrid Soal Penjualan Khedira
Sami Khedira © AFP
Bola.netBola.net - Mantan defender legendaris Jerman, Lothar Matthaus angkat bicara terkait rumor penjualan gelandang Sami Khedira oleh Real Madrid. Menurut pria 53 tahun ini, Khedira merupakan sosok yang sangat dibutuhkan sebagai penyeimbang dalam tim yang penuh talenta ofensif seperti El Real.

"Satu hal yang pasti, Khedira sangat bermanfaat di dalam tim yang dipenuhi bintang. Dia mampu berlari selama 90 menit untuk tim, cerdas, dan mau berkorban," tegas Matthaus seperti dilansir Marca.

"Khedira memang tidak cepat dan tak piawai menggiring bola, mungkin karena itulah ia tak dianggap cukup baik oleh fans Madrid. Mereka selalu menginginkan pemain yang spektakuler, namun ketika tim anda sudah memiliki delapan pemain spektakuler, anda jelas butuh Khedira."

Lebih lanjut, Matthaus menganggap keputusan akhir seharusnya tetap berada di tangan Carlo Ancelotti. Sebagai pelatih Real, pria asal Italia itu tentu tahu pemain mana yang sesuai dan tidak dengan kebutuhan tim.

"Apakah akan menjadi kesalahan jika Madrid menjual Khedira? Tergantung apa rencana Ancelotti. Misalnya saja soal Ozil, Mourinho menginginkannya namun oleh Ancelotti ia dianggap tak diperlukan," tutup Matthaus.

Klub Premier League, Arsenal kabarnya menjadi kandidat kuat destinasi karir Khedira selanjutnya jika benar-benar meninggalkan Santiago Bernabeu. Negosiasi harga dan juga kontrak personal dengan sang pemain dilaporkan telah berjalan sejak bulan Juni lalu.