FOLLOW US:


Mau Pergi atau Bertahan, Kiper Barcelona: Biarkan Messi Memilih

13-09-2019 06:00

 | Yaumil Azis

Mau Pergi atau Bertahan, Kiper Barcelona: Biarkan Messi Memilih
Reaksi Lionel Messi pada final Copa del Rey antara Valencia dan Barcelona di stadion Benito Villamarin, Sabtu 25 Mei 2019. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi belum pasti bakalan melanjutkan kiprahnya bersama Barcelona pada musim depan nanti. Rekan setimnya, Marc-Andre Ter Stegen, pun tak bisa melakukan apapun kecuali menyerahkan semua keputusan kepada penyerang asal Argentina tersebut.

Rumor mengenai kepergian Messi menguak setelah media asal Spanyol, El Pais, membocorkan salah satu klausul di dalam kontrak sang pemain. Disebutkan bahwa Messi diperbolehkan untuk hengkang secara gratis saat umurnya sudah mencapai 32 tahun.

Pada bulan Juni lalu, Messi sudah menginjakkan kaki di usia yang ke-32 tahun. Oleh karenanya, ia berhak untuk pergi dengan status bebas transfer pada musim panas tahun 2020 mendatang.

Laporan tersebut membuat hampir seluruh penikmat sepak bola geger. Tidak seperti Cristiano Ronaldo yang memang cukup sering berganti klub, membayangkan Lionel Messi bermain dengan seragam yang berbeda jelas sulit untuk dibayangkan banyak orang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Berharap Messi Bertahan

Beberapa rekan setimnya di Barcelona pun telah angkat bicara mengenai masalah ini. Salah satunya adalah Gerard Pique. Lalu, Ter Stegen juga mencoba untuk turut mengungkapkan pemikirannya soal kabar sang bintang tersebut.

"Messi pantas memilih masa depannya sendiri," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal. "Hal termudah yang bisa kami lakukan ialah meminta dirinya untuk tinggal, sebab dia adalah pemain kunci bagi kami dan levelnya sangatlah tinggi," lanjutnya.

"Saya yakin dia sangat senang berada di tim, di klub, dan di kota ini. Sulit baginya untuk pindah. Secara personal, saya ingin dia tinggal, tapi bukan saya yang memutuskan. Kami akan memintanya untuk tinggal dan harapannya seperti itu," lanjutnya.

2 dari 2

Soal Neymar, Ter Stegen Menghindar

Beberapa waktu lalu, Messi sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap Barcelona. Ia menganggap manajemen tim tidak berusaha keras untuk membawa Neymar kembali ke Nou Camp pada musim panas kemarin.

Untuk masalah itu, Ter Stegen enggan berbicara banyak. Namun sejauh ini, skuat Barcelona dirasanya sudah cukup apik meski tanpa kehadiran penyerang asal Brasil tersebut.

"Itu adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Neymar adalah pemain yang spektakuler, dia bersama kami selama bertahun-tahun dan telah mengambil langkah lain," tambahnya.

"Sekarang tak ada lagi yang bisa diubah. Klub telah mencoba apa yang mereka bisa. Kami senang bisa memiliki pemain terbaik di dalam skuat ini. Saya senang dengan tim yang telah kami miliki," tandasnya.

(Goal International)