FOLLOW US:


Mau Varane, MU Harus Pecahkan Rekor Transfer Dunia

11-04-2019 21:20

 | Raphael Varane

Mau Varane, MU Harus Pecahkan Rekor Transfer Dunia
Raphael Varane © RMFC

Bola.net - Langkah Manchester United untuk mendapatkan jasa Raphael Varane semakin berat. Real Madrid selaku pemilik sang bek meminta Setan Merah untuk memecahkan rekor transfer dunia untuk mendapatkan bek Timnas Prancis tersebut.

Di musim panas nanti, Manchester United dikabarkan akan memprioritaskan belanja bek tengah. Ole Gunnar Solskjaer merasa lini pertahanan timnya terlalu keropos sehingga ia membutuhkan pemain baru untuk membuat pertahanan MU lebih solid.

Salah satu bek yang masuk dalam daftar belanja Solskjaer adalah Varane. Bek berusia 25 tahun itu dinilai memiliki jam terbang yang tinggi di level tertinggi Eropa kendati usianya masih muda, sehingga ia dinilai akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini pertahanan MU.

Dilansir AS, MU tidak akan mudah untuk mendapatkan Varane. Pasalnya Real Madrid memasang harga yang sangat mahal sebagai mahar transfer sang bek.

Berapa mahar transfer yang diminta Madrid untuk Varane? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Pemain Kunci

Real Madrid sendiri sudah mengambil posisi bahwa mereka tidak akan membiarkan Varane pergi dari tim mereka.

Zinedine Zidane secara terbuka mengakui bahwa Varane adalah pemain masa depan Real Madrid. Ia diharapkan menjadi pemimpin barisan pertahanan El Real jika Sergio Ramos meninggalkan klub suatu hari nanti.

Untuk itu pihak Real Madrid sudah menetapkan bahwa jika MU ingin mendapatkan Varane, maka mereka harus menebus klausul rilisnya.

2 dari 2

Pecahkan Rekor Transfer

United sendiri dinilai bakal berpikir dua kali untuk merekrut Varane. Karena bek 25 tahun itu memiliki klausul rilis yang sangat besar.

Varane terakhri kali memperpanjang kontraknya di Bernabeu pada tahun 2017. Pada saat itu ia menyepakati memiliki klausul rilis sebesar 500 juta Euro.

Sebagai gambaran, transfer termahal dunia saat ini dipegang oleh transfer Neymar yang berada di angka 222 juta Euro. Untuk itu United bakal berpikir seribu kali sebelum membayar 500 juta Euro kepada Real Madrid.