Mulder: Jika Tak Jadi 'Next Messi', Karir Odegaard Mati

Bola.net | 28 Januari 2015 14:59
Martin Odegaard (c) RMFC
- Eks striker Anderlecht dan Ajax Amsterdam, Jan Mulder turut memberikan pendapatnya mengenai keputusan wonderkid Norwegia, Martin Odegaard untuk menerima tawaran Real Madrid. Pemain yang sebelumnya terikat kontrak bersama Stromgodset ini resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Real pekan lalu dan dinobatkan sebagai pesepakbola remaja bergaji tertinggi di dunia.


Menurut Mulder, dari sisi olahraga keputusan Odegaard tersebut sangat bijaksana. Ia menganggap bahwa Mulder terancam gagal mengembangkan potensinya jika gagal bersaing di tim utama.


Namun di sisi lain, Mulder yakin bahwa seandainya mampu membuktikan diri dan menembus skuat inti, maka Odegaard akan menjelma menjadi pemain sekaliber Lionel Messi.


"Jika dilihat dari segi olahraga, Odegaard mengambil keputusan yang tidak bijaksana dengan menerima tawaran Real Madrid. Saya bisa paham betapa godaan finansial telah mempengaruhinya," ungkap Mulder seperti dilansir Sporza.


"Pada dasarnya ia sama saja dengan membunuh karirnya lebih cepat. Namun jika yang terjadi sebaliknya, maka Odegaard akan menjadi sama bagusnya dengan Messi."[initial]

 (sp/mri)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR