FOLLOW US:


Philippe Coutinho, Pemain Paling Bingung dalam Skuad Barcelona

20-06-2019 15:00

 | Richard Andreas

Philippe Coutinho, Pemain Paling Bingung dalam Skuad Barcelona
Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Nasib Philippe Coutinho di Barcelona masih belum jelas. Kabarnya, nama Coutinho masuk dalam daftar jual Barca di bursa transfer musim panas ini. Barca tidak bisa memberikan kesempatan lainnya untuk pemain yang tak punya tempat dalam skuad.

Coutinho datang dengan harapan besar. Dia adalah pemain termahal dalam sejarah transfer klub. Artinya, Coutinho diharapkan mampu mencapai level terbaik yang dibutuhkan Barcelona.

Namun, setelah satu setengah musim merumput di Camp Nou, dia justru dihujani kritik. Coutinho belum bisa memberikan performa terbaiknya. Dia tampak tersesat, tidak tahu apa yang perlu dilakukan ketika bermain di lapangan.

Ada banyak penyebab dari kesulitan Coutinho, salah satunya adalah gaya bermain Barca. Gaya bermain Coutinho tidak cocok dengan taktik Barcelona. Dia tidak punya tempat berkreasi seperti saat membela Liverpool dahulu.

"Sejauh ini belum terbukti dan saya tidak yakin bagaimana caranya bisa bekerja dengan baik. Saya juga yakin bahwa dia tidak bisa menolak Barca. Bagaimana mungkin anda berkata tidak ketika Barcelona datang memanggil?" kata analis sepak bola Amerika Selatan, Tim Vickery kepada Express.

"Sebagai orang Brasil, anda tidak akan pernah bisa menolak, tetapi jelas ada dua masalah di sini. Pertama, mereka mendatangkan dia sebagai pengganti Andres Iniesta, dan dia bukan. Tidak ada yang bisa menggantikan Iniesta, jelas bukan Coutinho."

"Dia bukan gelandang murni, dia bisa bekerja dengan baik di 30 meter akhir lapangan. Dia didatangkan untuk peran yang tidak cocok baginya," lanjutnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Tidak Punya Tempat

Coutinho tidak cocok mengisi pos gelandang Barca, juga tidak cocok mengisi pos penyerang. Dia bukan gelandang murni, dan tidak cukup cepat ketika ditaruh di pos sayap kanan. Demi kariernya, Coutinho mungkin harus pergi.

"Anda tidak bisa membayangkan dia cocok pada trio gelandang Barca dan anda tidak bisa membayangkan dia menyatu dengan trio penyerang - dan sepertinya hubungan dia dengan suporter sudah runtuh," imbuh Vickery.

"Masalahnya adalah Barcelona sudah menghabiskan banyak uang untuk dia, seberapa siap Barca merugi untuk melepasnya?" tutup dia.