FOLLOW US:


Rencana Real Madrid Bekerja dan Trofi Supercopa de Espana Buktinya

14-01-2020 20:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Rencana Real Madrid Bekerja dan Trofi Supercopa de Espana Buktinya
Selebrasi Real Madrid usai menjuarai Supercopa de Espana 2020 di Arab SAudi. © AP Photo

Bola.net - Perubahan rencana Real Madrid, khususnya dalam urusan transfer pemain, terbukti berhasil dan telah menunjukkan hasil positif.

Madrid dulu dikenal sebagai klub yang gemar mengoleksi pemain top. Sang bos besar yakni Florentino Perez tak akan segan menggelontorkan banyak duit demi memboyong pemain incarannya ke Santiago Bernabeu.

Namun Madrid kini mulai mengubah cara mereka membentuk timnya. Mereka tidak lagi membeli pemain dengan harga jor-joran.

Sementara tim lain justru menghamburkan duit untuk satu pemain. Contohnya saja Manchester United dan PSG.

United rela menggelontorkan dana mencapai sekitar 114 juta euro untuk membeli seorang Paul Pogba. Sementara itu PSG bahkan membeli Neymar dengan harga sekitar 222 juta euro.

Sementara itu untuk kasus Eden Hazard, ia memang pengecualian. Winger asal Belgia ini datang ke Bernabeu untuk memenuhi mimpinya bermain bersama Los Blancos.

1 dari 2

Kemenangan di Supercopa de Espana

Real Madrid berangkat ke Jeddah di Arab Saudi tanpa didampingi beberapa pemain pilarnya. Di antaranya Eden Hazard, Karim Benzema dan Gareth Bale.

Mereka berhasil menang atas Valencia di babak semifinal. Kemudian di partai final, pasukan Zinedine Zidane menang atas Atletico Madrid.

Madrid memenangi trofi tersebut dengan pemain seperti Casemiro (harganya kurang dari enam juta euro), Federico Valverde (tiga juta euro), Isco (25 juta euro), Luka Modric (42 juta euro), dan Toni Kroos (25 juta euro). Jika digabungkan, harga mereka semua masih lebih murah dibandingkan harga Paul Pogba.

Semua pemain ini diboyong saat mereka masih muda. Mereka kemudian berkembang jadi pilar utama Madrid.

2 dari 2

Generasi Berikutnya

Para pemain tersebut ada yang memasuki usia emas. Ada juga yang sudah berusia lebih dari 30 tahun dan tampaknya bakal pindah klub.

Namun Madrid tak perlu bingung mencari penggantinya. Sebab mereka sudah mendatangkan para pemain muda belakangan ini.

Sebut saja Rodrygo Goes, Vinicius Junior, Mariano Diaz, dan Luka Jovic. Mereka ini juga disertakan ke Jeddah.

Kemudian masih ada nama seperti Martin Odegaard dan Takefusa Kubo. Saat ini mereka masih disekolahkan ke klub lain.

Yang terbaru, Madrid bakal mengimpor bintang muda asal Brasil, Reinier. Ia akan diboyong dari Flamengo dalam waktu dekat.

Rencana Real Madrid ini sendiri banyak bertumpu pada Juni Calafat. Ia adalah bos dari departemen International Football.

Ia menjadi otak scouting dan perekrutan para pemain muda dengan potensi besar. Real Madrid kini berteked untuk memboyong para pemain muda dengan harga relatif murah sebelum mereka dicomot klub lain dan harganya naik berkali-kali lipat. Namun mereka tampaknya juga tak akan menutup kemungkinan untuk sesekali merogoh kantongnya dalam-dalam demi merekrut pemain top yang benar-benar dibutuhkan oleh tim.

(marca)