FOLLOW US:


Wah! Valverde Mengaku Tidak Senang dengan Kondisi Skuad Barcelona, Ada Apa?

16-08-2019 09:00

 | Richard Andreas

Wah! Valverde Mengaku Tidak Senang dengan Kondisi Skuad Barcelona, Ada Apa?
Napoli vs Barcelona: Luis Suarez merayakan golnya bersama Antoine Griezmann. © twitter.com/FCBarcelona

Bola.net - Menjelang musim baru La Liga 2019/20, Ernesto Valverde mengaku tidak nyaman dengan kondisi skuad Barcelona yang belum komplet. Dia tahu kondisi seperti itu tidak ideal untuk memulai musim.

Barcelona menatap musim baru dengan percaya diri. Valverde mendapatkan beberapa tambahan pemain untuk memperkuat skuad, dua yang terbaik adalah Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Perjalanan Barca bakal dimulai dengan melawat ke markas Athletic Bilbao, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB nanti. Sebagai juara bertahan, Barcelona wajib menang untuk menegaskan kualitas mereka sebagai kandidat kuat juara musim ini.

Biar begitu, Valverde masih meresahkan satu hal dalam skuadnya. Apa itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Keresahan Valverde

Sampai saat ini, Barcelona masih diganggu dengan rumor kedatangan Neymar yang bakal memicu kepergian Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Artinya, komposisi skuad Barca masih bisa berubah meski liga sudah dimulai.

Bursa transfer La Liga baru ditutup pada 2 September mendatang, tapi pertandingan pertama La Liga sudah dimulai pekan ini. Skuad Barca masih belum pasti, karena itulah Valverde merasa tidak nyaman.

"Tentu saja saya merasa tidak nyaman melihat skuad belum benar-benar tuntas ketika liga bakal dimulai," buka Valverde dikutip dari Sport.

2 dari 2

Seharusnya Bagaimana?

Menurut Valverde, kondisi ideal adalah mendapati skuad terbentuk sempurna ketika akan memulai liga. Artinya, bursa transfer harus ditutup sebelum pertandingan pertama musim baru.

Sampai saat ini, model itu baru digunakan Premier League. Liga top Eropa lainnya masih menerapkan model konvensional yang menurut Valverde 'tidak ideal' itu.

"Yang normal adalah ketika Anda memulai kompetisi, atau memulai musim, Anda sudah tahu pemain-pemain yang akan Anda miliki untuk sepanjang musim," lanjut Valverde.

"Setidaknya, saya pikir itulah yang seharusnya terjadi," tandasnya.

Sumber: Sport