FOLLOW US:


Zidane Minta Real Madrid Fokus Kejar Paul Pogba, Bukan Neymar

23-08-2019 09:56

 | Asad Arifin

Zidane Minta Real Madrid Fokus Kejar Paul Pogba, Bukan Neymar
Mateo Kovacic vs Paul Pogba © AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta klub untuk lebih fokus mengejar Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2019 ini. Zidane tidak ingin klub justru terpecah dengan memburu Neymar.

Neymar dan Paul Pogba menjadi dua nama yang santer disebut akan menjadi rekrutmen terakhir Real Madrid. Bursa transfer pemain akan ditutup pada 2 September 2019 yang akan datang.

Status Paul Pogba dan Neymar kini hampir sama. Kedua pemain telah menyatakan keinginan untuk pindah klub. Neymar ingin pindah dari PSG dan Pogba hendak pindah dari Manchester United.

Akan tetapi, membeli kedua pemain bakal menjadi opsi yang sulit Real Madrid. Zidane pun ingin Pogba menjadi prioritas. Lantas, mengapa Zidane lebih memilih Paul Pogba? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Zinedine Zidane Minta Real Madrid Fokus Kejar Paul Pogba

Mendatangkan Paul Pogba dan Neymar sekaligus bakal menjadi opsi yang sangat sulit bagi Real Madrid, bahkan tidak mungkin. Sebab, butuh dana dalam jumlah yang ekstra besar untuk membeli kedua pemain bintang.

Sementara, pada bursa transfer musim panas 2019 ini, Real Madrid sudah membelanjakan lebih dari 300 juta euro. Dana besar itu dikeluarkan untuk menebus lima pemain baru: Luka Jovic, Eden Hazard, Eder Militao, Ferland Mendy dan Rodrygo Goes.

Media asal Prancis, L'Equipe, melaporkan bahwa Zidane ingin Real Madrid hanya fokus pada satu pemain saja. Zidane ingin Paul Pogba, pemain yang sejak awal memang diinginkan oleh pelatih berusia 47 tahun.

Zidane merasa bahwa Real Madrid butuh tambahan amunisi di lini tengah. Kebutuhan utama Madrid adalah mencari penerus Luka Modric. Pogba dinilai sebagai pemain yang memang lebih cocok dengan kebutuhan Madrid.

2 dari 2

Jalan Terjal untuk Membeli Paul Pogba

Paul Pogba memang telah berkata bahwa dia ingin pindah dari Manchester United. Pemain berusia 26 tahun tersebut merasa butuh tantangan baru. Paul Pogba ingin membela klub yang bersaing dalam perebutan gelar juara.

Kendati begitu, Manchester United disebut bersikap pasif. Setan Merah menegaskan bahwa mereka tidak menyediakan opsi untuk melepas Paul Pogba. Kecuali jika ada tawaran 150 juta pounds.

Sementara itu, Paul Pogba sendiri masih terus bermain dan menjadi andalan Manchester United. Akhir pekan lalu, Paul Pogba gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada laga kontra Wolves.

Sumber: L'Equipe