Ada 'Lionel Messi', Daftar 30 Pemain Kamboja untuk Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF

Asad Arifin | 23 November 2021 12:50
Pemain Timnas Kamboja, Chan Vathanaka, melewati barisan pertahanan Timnas Malaysia (c) Instagram @vathanaka_cv11

Bola.net - Timnas Kamboja telah mengumumkan 30 pemain yang akan tampil di Piala AFF 2020 akhir tahun ini. Pelatih Ryu Hirose membawa para pemain terbaiknya, termasuk sosok dengan julukan 'Messi dari Kamboja'.

Kamboja akan menjadi salah satu lawan bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Kamboja dan Indonesia berada di Grup B. Selain kedua negara, Grup B juga dihuni oleh juara bertahan Piala AFF yakni Vietnam, tim unggulan Malaysia, dan Laos.

Kamboja meraih kemenangan pada dua laga internasional terakhirnya sebelum terjun ke Piala AFF. Kamboja menang atas Guam, masing-masing dengan skor 1-0 dan 2-1, pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia.

1 dari 2 halaman

Kamboja Bawa 'Lionel Messi' ke Piala AFF

Ryu Hirose membawa skuad terbaik untuk berlaga di Piala AFF. Chan Vathanaka dan Keo Sokpheng sebagai pemain senior ambil bagian. Lalu, dua pemain muda Sieng Chanthea dan Min Rattanak juga masuk skuad. Mereka baru berusia 19 tahun.

Vathanaka tentu akan menjadi andalan bagi Kamboja. Pemain yang mendapatkan julukan 'Messi dari Kamboja' itu punya pengalaman panjang di sepak bola Asia Tenggara. Dia pernah bermain di klub Malaysia.

Vathanaka bisa menjadi teror bagi lini belakang timnas Indonesia. Namun, jika melihat rekor pertemuan, barisan pertahanan Indonesia bisa agak tenang. Sebab, Vathanaka belum pernah membobol gawang Indonesia di laga resmi.

Timnas Kamboja akan berkumpul pada 24 November 2021 ini, setelah kompetisi di negara mereka berakhir. Selama persiapan Piala AFF, pelatih Ryu Hirose mendapat bantuan dari sosok penting yakni Keisuke Honda.

2 dari 2 halaman

Daftar 30 Pemain Kamboja untuk Piala AFF 2020

Kiper: Hul Kimhuy, Vireak Dara, Keo Soksela.

Belakang: Ken Chansopheak, Sath Rosib, Tes Sambath, Yue Safy, Chheng Meng, Sor Rotana, Soeuy Visal, Sareth Krya, Chan Sarapich, Virak Dara.

Gelandang: Sin Sovannmakara, Orn Chanpolin, Lim Pisoth, Min Ratanak, Sos Suhana, Chrerng Polroth, Prak Thiva, Kouch Sokumpheak, Choun Chanchav, Ean Pisey, Sath Rosib.

Penyerang: Sieng Chanthea, Keo Sokpheng, Chan Vathanaka, Leng Nora, Nhean Sosidan, Saty.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR