FOLLOW US:


Alfred Riedl Dilarang Gunakan Pemain Naturalisasi

07-12-2013 13:58

 | Alfred Riedl

Alfred Riedl Dilarang Gunakan Pemain Naturalisasi
Alfred Riedl. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Pelatih Timnas Indonesia yang baru, Alfred Riedl tak akan lagi leluasa menggunakan pemain naturalisasi saat menangani Skuat Garuda. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua BTN, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

"Riedl tidak boleh menggunakan pemain naturalisasi. Sebab, kita juga tidak menyukai naturalisasi dan dipastikan hal tersebut tidak akan ada," kata La Nyalla.

"Untuk apa naturalisasi, kita punya banyak pemain potensial. Apalagi kini, kita punya Timnas Indonesia U-19 yang bisa diandalkan," lanjutnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia memang tercatat menggunakan beberapa tenaga pemain naturalisasi. Misalnya saja, Cristian Gonzalez, Diego Michiels, Stefano Lilipaly, Jhon van Beukering, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo dan Tonnie Cusell.

Nantinya PSSI akan memberikan Riedl kontrak berdurasi 3 tahun. Namun pelatih asal Austria ini harus merealisasikan gelar juara Piala AFF 2014 pada tahun pertamanya. Hal itu dijadikan syarat bagi Riedl melakoni dua tahun sisa kontraknya.