FOLLOW US:


Alfred Riedl Tangani Timnas Senior Mulai Dari Nol

08-12-2013 05:40

 | Alfred Riedl

Alfred Riedl Tangani Timnas Senior Mulai Dari Nol
Alfred Riedl © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Meraih gelar juara dalam Piala AFF 2014, menjadi target yang harus dicapai tim nasional Indonesia senior.

Pergantian posisi pelatih kepala dari Jacksen Ferreira Tiago kepada Alfred Riedl, diharapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Tim Nasional (BTN) mampu memberikan energi positif.

"Saya akan ke Myanmar pada tanggal 15 Desember untuk melihat pemain-pemain tim nasional Indonesia U-23 berlaga di SEA Games. Saya ingin melihat potensi pemain-pemain muda Indonesia. Selanjutnya, awal Januari saya akan memanggil 45 pemain. Namun, bukan untuk seleksi tapi sekadar perkenalan," ujar Riedl.

Dilanjutkan mantan pelatih Tim The Real Garuda tersebut, nantinya akan memanggil sebanyak 45 pemain dalam dua gelombang. Tujuan utamanya, dikatakan Riedl, sangat penting untuk melihat kemampuan dan perkembangan para pemain.

"Pemanggilan, sangat diupayakan tidak mengganggu persiapan klub untuk mengikuti kompetisi. Justru, saya berusaha ikut memantau persiapan klub. Sebab, nanti akan digelar turnamen di awal musim. Intinya persiapan untuk Timnas akan berjalan tanpa mengganggu persiapan klub jelang liga musim baru," tutur mantan pelatih klub Olympique Khouribga (Maroko), Al-Zamalek (Mesir), Al Salmiya (Kuwait) tersebut.

Lebih jauh dikatakan mantan pelatih Timnas Austria, Liechtenstein, Palestina, Vietnam dan Laos tersebut, akan memilih pemain yang benar-benar berkualitas. Apalagi, ditegaskannya, pilihan tersebut selalu menjadi patokan dari pelatih manapun.

"Semua dimulai dari nol. Saya tidak memilih antara pemain baru atau pemain lama. Sebab, saya hanya akan memanggil pemain yang benar-benar layak dan mereka adalah yang terbaik. Saya juga tidak bisa diintervensi untuk memilih pemain terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim. Kini, fokus saya memikirkan bagaimana membawa Timnas Indonesia senior lebih baik ke depan," pungkas sosok kelahiran Wina, Austria, 2 November 1949 tersebut.