FOLLOW US:


Bahagianya Menpora Imam Nahrawi Kala Indonesia Singkirkan Vietnam

08-12-2016 02:14

 | Manahati Lestusen

Bahagianya Menpora Imam Nahrawi Kala Indonesia Singkirkan Vietnam
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Imam Nahrawi, turut kegirangan saat skua Garuda berhasil menahan imbang Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di My Dihn, Rabu (7/12).

Di leg pertama di stadion Pakansari, Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1. Itu artinya di leg kedua pasukan Alfred Riedl ini tak boleh kalah karena skor 1-0 saja cukup bagi Vietnam untuk menyingkirkan mereka dari babak tersebut.

Namun ternyata bisa menahan imbang skuat asuhan Nguyen Huu Tang tersebut dengan skor 2-2. Gol-gol Indonesia dicetak oleh Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen. Sementara gol tuan rumah diciptakan Van Thanh Vu dan Minh Tuan Vu.

Indonesia pun lolos ke final dengan agregat 4-3. Hal ini disambut dengan gegap gempita oleh para pecinta sepakbola di selurun Nusantara. Salah satu yang menyambut gembira kemenangan tersebut adalah Menpora Imam Nahrawi.

Ia mengungkapkan kegembiraannya tersebut via akun Twitter-nya. Ia juga mendedikasikan kemenangan itu bagi masyarakat Pidie di Aceh yang menjadi korban bencana gempa bumi sebelumnya.

Bahagianya Menpora Imam Nahrawi Kala Indonesia Singkirkan Vietnam

Di partai final nanti, yang akan digelar dengan sistem kandang dan tandang, Indonesia kemungkinan besar akan jumpa dengan Thailand. Final leg pertama akan digelar 14 Desember, sementara leg kedua 17 Desember 2016.