FOLLOW US:


Catatan Luis Milla untuk Timnas U-22 Usai Lawan Timor Leste

21-08-2017 01:34
Catatan Luis Milla untuk Timnas U-22 Usai Lawan Timor Leste
Luis Milla © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla melihat masih ada hal yang harus dibenahi oleh timnya, khususnya di lini depan. Milla ingin agar di laga-laga berikutnya pasukannya bermain lebih berani saat berusaha mencetak gol.

Catatan tersebut diberikan oleh Milla setelah melihat penampilan timnas U-22 melawan Timor Leste. Laga ketiga grup B SEA Games 2017 tersebut digelar di Selayang Municipal Council Stadium, Malaysia, Minggu (20/8/2017).

Timnas U-22 bermain cukup dominan di babak pertama, namun di babak kedua justru cukup sering ditekan Timor Leste. Skuat Merah Putih sendiri memang berhasil menang dengan skor 1-0, namun mereka juga memiliki sejumlah peluang bagus untuk bisa mencetak lebih dari satu gol.

"Saya katakan kepada tim, kita harus mencetak gol kedua karena akan lebih mudah apabila kita memimpin dengan selisih dua gol atau lebih. Ke depannya nanti saya minta pemain memaksimalkan peluang di depan gawang untuk lebih berani mencetak gol," ujar Milla usai pertandingan.

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-21. Gol tersebut tercipta setelah Marinus mendapat umpan silang dari Septian David Maulana.

Laga itu sendiri berjalan cukup keras karena beberapa pemain Timor Leste bermain dengan cukup kasar. Sayangnya wasit tak mengimbanginya dengan kinerja yang bagus, contohnya dengan memberikan kartu kuning pada Evan Dimas yang menjadi korban pelanggaran salah satu bek lawan Agusto.

Kartu kuning pada Evan Dimas sendiri amat disesalkan karena itu artinya Evan tak akan bisa dimainkan pada laga melawan Vietnam. Namun, Milla mengaku tidak terlalu risau karena masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya kalau semua pemain dalam tim ini penting termasuk evan dimas, tetapi solusinya saya inginkan semua pemain siap untuk main kapanpun," katanya.

Laga melawan Vietnam akan digelar pada 22 Agustus 2017. Pertandingan tersebut dijadwalkan bakal kick off pada pukul 19.45 WIB.