FOLLOW US:


Tak Ada Keluhan dari Milla untuk Wasit di Laga Lawan Timor Leste

21-08-2017 00:53
Tak Ada Keluhan dari Milla untuk Wasit di Laga Lawan Timor Leste
Luis Milla © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih tim nasional (timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla mengaku tidak mempermasalahkan kepemimpinan wasit Nagor Amir Noor Mohamed pada laga melawan Timot Leste. Menurutnya, wasit tersebut sudah melaksanakan tugasnya dengan bagus.

Timnas U-22 menjalani pertandingan ketiganya di grup B SEA Games 2017 melawan Timor Leste. Pertandingan tersebut berlangsung dengan keras dan wasit Nagor harus mengeluarkan beberapa kartu kuning dan satu kartu merah untuk pemain Timor Leste, Filipe.

Kartu merah itu muncul setelah salah satu pemain Timor Leste, Agusto melanggar Evan Dimas dengan mengangkat kakinya dengan tinggi. Pada akhirnya banyak pemain dari kedua tim terlibat adu mulut dan saling dorong. Filipe, yang sepanjang laga bermain kasar, terlihat mendorong dan menendang Evan Dimas yang tengah terkapar.

Meski demikian, wasit Nagor mendapat banyak kritikan akibat kepemimpinannya yang tak tegas terhadap permainan kasar Filipe. Wasit yang berasal dari Malaysia itu juga dinilai bertindak aneh dengan memberikan kartu kuning pada Evan Dimas.

"Mengenai wasit yang memimpin pertandingan saya pikir sudah cukup bagus, normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Ini pertandingan sepak bola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim," ujar Milla usai pertandingan.

"Tadi juga kita sudah memimpin satu gol dan lawan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Beberapa peluang dari mereka tadi sempat tercipta dan bisa dikatakan hampir saja membuat gol," sambungnya.

Laga yang digelar di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang, Minggu (20/8/2017) tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan skuat Merah Putih. Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-21.

Hasil tersebut kini membuat Indonesia meraih tujuh poin dari tiga laga. Merah Putih kini menempati peringkat kedua di bawah Vietnam yang mengoleksi total sembilan poin.