FOLLOW US:


Fakta Menarik Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia U-22 yang Disebut Mirip Kiper Chelsea

27-11-2019 16:14

 | Aga Deta

Fakta Menarik Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia U-22 yang Disebut Mirip Kiper Chelsea
Nadeo Argawinata © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 memulai kiprah mereka di SEA Games 2019 dengan mulus. Pasukan Indra Sjafri berhasil mengalahkan juara bertahan SEA Games, Thailand, dengan skor 2-0 di Rizal Memorial Stadium, Manila Selasa (26/11/2019) sore WIB.

Dua gol Timnas Indonesia U-22 terjadi pada awal pertandingan dan pengujung laga. Egy Maulana Vikri mencetak gol menit keempat, sementara Osvaldo Haay menit ke-87.

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 juga tidak lepas dari kegemilangan sang kiper, Nadeo Argawinata. Kiper Borneo FC tersebut berhasil menggagalkan beberapa peluang Timnas Thailand U-22.

Pada menit ke-17, Nadeo berhasil menepis tendangan Suphanat Muenta. Jebolan SSB Macan Putih, Kota Kediri, itu juga berhasil menahan tendangan keras Srayut Sompin pada menit ke-69.

Kegemilangan Nadeo Argawinata mengawal gawang Timnas Indonesia U-22 mendapat beragam pujian.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Nadeo Argawinata, sang penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2019 seperti dilansir Bola.com.

1 dari 5

1. Mirip Kepa Arrizabalaga

Banyak Netizen yang membandingkan Nadeo Argawinata dengan Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Selain sama-sama berposisi sebagai kiper, mereka memiliki kemiripan wajah.

Tinggi badan mereka sejajar yakni 1,86 m. Mungkin jika mereka dipertemukan akan seperti orang kembar.

2 dari 5

2. Kiper Utama Borneo FC Musim 2019

Kepergian Mohammad Ridho dari Borneo FC ke Madura United pada 2019 menjadi berkah bagi Nadeo. Kiper berusia 22 tahun ini langsung didapuk menjadi penjaga gawang utama.

Nadeo sudah bergabung dengan Borneo FC sejak 2016.

Prestasi Borneo FC di Liga 1 2019 cukup bagus. Klub asal Samarinda berhasil duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

3 dari 5

3. 6 Kali Clean Sheet

Kepercayaan pelatih Mario Gomes kepada Nadeo untuk menjaga mistar gawang Borneo FC dibayar tuntas di lapangan.

Kiper berusia 22 tahun itu berhasil menorehkan enam kali clean sheet di Liga 1 2019.

Secara keseluruhan, gawang Borneo FC bobol 33 kali dari 28 pertandingan Liga 1 2019. Namun, Borneo cukup produktif dengan memasukkan 45 gol ke gawang lawan, hanya kalah dari Arema FC (53 gol) dan Tira Persikabo (46 gol).

4 dari 5

4. Jebolan Akademi Macan Putih Kota Kediri

Nadeo Argawinata merupakan jebolan SSB Macan Putih Kota Kediri. Ia bergabung dengan Borneo FC pada usia 18 tahun setelah menjalani trial di klub tersebut.

5 dari 5

5. Idolakan David De Gea

Meski memiliki wajah Kepa Arrizabalaga, namun bukan kiper Chelsea itu yang diidolakan Nadeo. Kiper Borneo FC itu pernah mengatakan mengidolakan kiper Manchester United, David De Gea.

Menurut Nadeo, David De Geo memiliki kemampuan yang komplet sehingga layak ditiru.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 27 November 2019