FOLLOW US:


Hindari Konflik, Selangor Beri Kelunakan Untuk Evan Dimas dan Ilham Udin

11-01-2018 14:59
Hindari Konflik, Selangor Beri Kelunakan Untuk Evan Dimas dan Ilham Udin
© Instagram/Muly Munial

Bola.net - Tim asal Malaysia, Selangor FA mencoba untuk mendinginkan situasi mereka dengan PSSI. Pihak Selangor mengonfirmasi akan memberikan dispensasi khusus untuk Evan Dimas dan Ilham Udin untuk kembali ke Indonesia untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Baik Ilham Udin dan Evan Dimas merupakan rekrutan Selangor pada musim dingin ini. Keduanya didatangkan dari juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC.

Namun proses transfer kedua pemain ini bisa dikatakan jauh dari kata mulus. Hal ini dikarenakan Ketua PSSI, Edy Rahmayadi menentang transfer ini karena kepindahan ini dinilai akan mengganggu persiapan Timnas Indonesia jelang Asian Games yang digelar pertengahan pekan lalu.

Pada akhirnya kedua pemain ini tetap menuntaskan kepindahannya ke Selangaor. Namun hingga saat ini ada nuansa yang kurang baik antara PSSI dan Selangor FA.

Sebagai usaha untuk memperbaiki keadaan, pihak Selangor akan memberikan dispensasi khusus bagi Evan dan Ilham untuk membela Timnas Indonesia dalam partai uji coba melawan Islandia.

"Kami setuju dan akan melepas Evan serta Ilham lebih dini, jadi mereka akan kembali ke Indonesia esok (Kamis, 11/1)," ujar Datuk Abdul Rauf Amad kepada Goal Malaysia.

"Evan dan Ilham akan bergabung dengan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan melawan Islandia. Mereka akan kembali bergabung dengan kami setelah pertandingan tersebut." tutup manajer Selangor FA tersebut.

Selain sang manajer, Pelatih Selangor Maniam Pachaiappan juga memberikan restu kepada dua pemain ini untuk memperkuat Skuat Garuda pada ajang uji coba itu.

"Kembali ke Indonesia dan tampil di laga persahabatan itu akan baik buat mereka. Semoga mereka kembali ke sini dengan kepercayaan diri berlipat dan tanpa cedera." tandas sang pelatih. (gm/dub)