FOLLOW US:


Luis Milla Ikut Senang Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

25-10-2019 02:11

 | Dimas Ardi Prasetya

Luis Milla Ikut Senang Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
Luis Milla © Fitri Apriani

Bola.net - Eks pemain Real Madrid dan Barcelona, Luis Milla, ikut senang atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Pada hari Kamis (24/10/2019), FIFA resmi menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah event akbar tersebut. Sebelumnya Indonesia harus bersaing dengan Brasil dan Peru.

Ini menjadi pertama kalinya Indonesia menggelar turnamen sekelas Piala Dunia, meski di level usia muda. Sebelumnya, Indonesia hanya pernah menjadi tuan rumah Piala Asia 2007, itu pun dengan status tuan rumah bersama.

Event Piala Dunia U-20 sendiri tergolong sangat istimewa. Sebab kompetisi itu menelurkan pemain-pemain hebat seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Sergio Aguero, Paul Pogba, hingga Sergej Milinkovic-Savic.

1 dari 2

Ucapan Luis Milla

Penunjukan ini akhirnya sampai ke telinga Luis Milla. Pelatih berusia 53 tahun itu pun ikut berbahagia.

"Kabar baik datang dari Indonesia! Sangat senang bahwa Piala Dunia U20 akan dirayakan di negara yang luar biasa ini. Selamat!" Cuit Milla.

Sebelumnya, Milla sendiri sudah mencuitkan ucapan serupa. Namun ia kemudian menghapusnya dan menggantinya dengan yang baru.

 (c) twitter
(c) twitter

"Sangat senang bahwa Piala Dunia U20 akan diselenggarakan di negera yang mengagumkan ini. Hasil kerja keras terlihat. Selamat!

2 dari 2

Bukan yang Pertama

Ini bukan pertama kali Luis Milla memberikan perhatian pada Indonesia. Ia sebelumnya bahkan mengklaim dirinya adalah suporter Merah Putih.

Ia pernah mengucapkan mengunggah ucapan selamat saat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-74. Milla juga pernah memberikan semangat kepada skuat Garuda sebelum memulai perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Milla juga mengisyaratkan kerinduannya pada Indonesia. Ia mengunggah foto saat masih melatih timnas dan menyebut ada banyak kenangan indah yang ia dapatkan selama berada di tanah air.

Di sisi lain, publik sepak bola Indonesia juga merindukan Luis Milla. Banyak netizen yang berharap sang pelatih kembali menangani skuat Garuda untuk menggantikan Simon McMenemy.

(twitter - luismillacoach)