FOLLOW US:


Panggil Ezra Walian, Indra Sjafri: Ia Berhak dan Wajib Membela Negara

04-01-2019 22:49

 | Indra Sjafri

Panggil Ezra Walian, Indra Sjafri: Ia Berhak dan Wajib Membela Negara
Ezra Walian © Fitri Apriani

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, membeber alasannya soal pemanggilan Ezra Walian untuk mengikuti pemusatan latihan Skuat Garuda Muda, julukan Timnas U-22. Indra menyebut tak ada alasan baginya untuk tidak memanggil Ezra.

Nama Ezra masuk dalam daftar 38 pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-22. Pengumuman nama-nama pemain yang dipanggil mengikuti TC ini dilakukan pada Jumat (04/01).

Masuknya nama Ezra ke dalam daftar 38 pemain yang dipanggil ini mengejutkan sebagian orang. Pasalnya, beberapa hari belakangan, beredar kabar bahwa peluang Ezra masuk skuat besutan Indra Sjafri sangat kecil, bahkan ada yang menyebut tertutup. Pasalnya, Indra dikenal sebagai pelatih yang tak terlalu suka dengan kebijakan naturalisasi. Sementara, Ezra sendiri merupakan pemain naturalisasi.

Indra menegaskan bahwa kabar ini sepenuhnya salah. Menurutnya, Ezra memiliki hak dan kewajiban sama seperti Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya, termasuk membela panji-panji Timnas Indonesia.

"Ezra bukan pemain naturalisasi. Ia adalah WNI," ujar Indra Sjafri, pada Bola.net, Jumat (04/01).

"Hak dan kewajibannya sama. Ia berhak dan wajib untuk membela negara," sambungnya.

Bagaimana sikap Indra Sjafri terhadap kebijakan naturalisasi? Betulkah ia antinaturalisasi? Simak penjelasannya di bawah ini.