FOLLOW US:


Roni Esar Dukung Keputusan Tim Pelatih U-23

09-12-2013 09:28
Roni Esar Dukung Keputusan Tim Pelatih U-23
Roni Esar © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Langkah tim nasional Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2013 di Myanmar, dimulai Senin (9/12). Yakni, bertanding dengan Kamboja di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar.

Sejauh ini, belum ada komposisi pasti terkait 11 pemain utama yang bakal diturunkan Rahmad Darmawan, selaku pelatih Timnas Indonesia U-23. Meski begitu, para pemain tidak dibayangi pikiran risau dalam menyikapinya.

"Jika saya tidak masuk dalam 11 pemain utama, tidak apa-apa. Sebab, bagi saya sama saja dan terus berlatih dengan semangat. Namun, kalau ternyata dipercaya sebagai pemain utama maka akan bermain dengan sebaik-baiknya," terang pemain Timnas Indonesia U-23, Roni Esar.

"Tentunya, saya ikut mendukung dan mendoakan siapapun pemain yang nanti akan dipasang pelatih. Sebab, Semua demi bangsa Indonesia juga," tukasnya.

Untuk bisa tampil sebagai pilihan utama Rahmad Darmawan, Roni Esar menyadari bukan persoalan mudah. Sebab, harus terus beradu kebolehan dengan Diego Michiels.

Sekalipun demikian, Roni pun tetap mengaku optimis. Pasalnya, pernah mengisi posisi Diego ketika tampil di ajang MNC Cup 2013.

Kala itu, Roni menjadi pilihan RD -panggilan Rahmad Darmawan- untuk menggantikan Diego yang absen ketika lawan Papua Nugini, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (22/11) malam.

Penyebabnya, Diego Michiels menderita cedera bahu kanan setelah dilanggar secara keras oleh pemain Laos, di SUGBK, Kamis (21/11) malam.

Pada laga lawan Papua tersebut, Roni mencetak satu dari enam gol yang berhasil diceploskan. Sedangkan lima gol lainnya, masing-masing dibukukan Dendi Santoso menit ke-19, Yandi Sofyan menit ke-38 dan 65, Andik Vermansyah menit ke- 53, serta Bayu Gatra menit ke-72.