FOLLOW US:


Takar Kemampuan Pemain Baru, Indra Sjafri Siapkan Uji Coba Internal

06-03-2019 20:42
Takar Kemampuan Pemain Baru, Indra Sjafri Siapkan Uji Coba Internal
Gaya Indra Sjafri saat memberikan instruksi pada sesi latihan Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 telah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 sejak Senin (4/3/2019). Pada TC kali ini, sang pelatih, Indra Sjafri memanggil 30 pemain.

Tujuh di antaranya adalah pemain baru yaitu Mahir Radja, T. M. Ichsan, Kadek Raditya, Feby Eka Putra, serta tiga pemain yang saat ini tengah merumput di luar negeri yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Wallian, dan Saddil Ramdani. Namun dari tujuh pemain tersebut, hanya empat nama pertama yang sudah bergabung.

Indra pun berencana menggelar sesi game internal di sela-sela TC, tepatnya pada Sabtu (9/3). Game tersebut untuk menilai penampilan pemain anyar.

"Ya kebugaran mereka sudah kembali, tinggal besok kami Sabtu ada internal game. Kami mau lihat pemain-pemaim yang baru. Apakah mereka masih tetap kami pertahankan atau kami akan langsung degradasi," ujar Indra usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Latihan Pagi Sore

Sementara itu pada hari ini, Indra menggelar latihan dua kali, yaitu pada pagi dan sore hari. Indra pun memberikan penjelasan.

"Jadi latihan itu, ada namanya periodisasi latihan ya. Dalam satu minggu itu namanya weekly program, saya mau dua kali mau satu kali itu tergantung kebutuhan," tutur Indra.

"Jadi hari ini kami bikin dua kali, ini ibaratnya ini puncak latihan, besok agak ringan. Besok kami hanya gym dan renang setelah itu kami latihan pagi. Sabtunya baru tinggi lagi internal game," imbuhnya.

Adapun, Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 akan digelar di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. Di ajang tersebut, skuat Garuda Muda tergabung di Grup K bersama tuan rumah, Thailand, dan Brunei Darussalam.