FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-22 Kalah di Final, Miyabi Disebut Jadi Biang Kerok Kekalahan

10-12-2019 21:42

 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-22 Kalah di Final, Miyabi Disebut Jadi Biang Kerok Kekalahan
Bintang film asal Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi, hadir di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (26/11/2019) demi memberikan dukungan pada Timnas Indonesia U-22 yang berlaga melawan Thailand. © Bolacom/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kekalahan Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2019 menimbulkan kekecewaan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Lagi-lagi Ibu pertiwi harus menunggu untuk menuntaskan dahaga atas Medali Emas Sepak bola SEA Games.

Pada pertandingan Final yang digelar di Rizal Memorial Stadium itu Garuda Muda harus tumbang dari Timnas Vietnam. Tidak tanggung-tanggung, mereka harus kalah dengan skor telak 3-0.

Berbagai pendapat coba diutarakan Warganet mengenai penyebab kekalahan ini. Ada yang berpendapat cedera Evan Dimas mengubah jalannya pertandingan, ada juga yang menilai wasit yang memimpin pertandingan berat sebelah.

Namun salah satu teori warganet yang beredar dibalik kekalahan ini adalah karena sosok Maria Ozawa. Ya, Bintang Film Dewasa itu kembali datang ke Rizal Memorial Stadium untuk mendukung Egy Maulana dan kawan-kawan.

Tapi kenapa kok Bisa Kehadiran Miyabi bikin Timnas Indonesia? Bukannya Miyabi disebut dewi keberuntungan Indonesia saat mengalahkan Thailand?

Coba intip teori warganet Indonesia mengenai korelasi kekalahan Indonesia dan juga kehadiran Miyabi di bawah ini.

1 dari 3

Bikin Lemas

Kalau menurut Doni, Timnas Indonesia katanya lemes duluan gara-gara Miyabi datang. Emang kenapa ya kok bisa lemes?

2 dari 3

Main dengan Nafsu

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="in" dir="ltr">Inilah yang menyebabkan Timnas Indonesia bermain dengan penuh nafsu</p>&mdash; mantan terindahmu (@KemalUmarFath4) <a href="https://twitter.com/KemalUmarFath4/status/1204367615633682432?ref_src=twsrc%5Etfw">December 10, 2019</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Kalau menurut kemal, Timnas kalah gara-gara mainnya penuh nafsu. Nafsu makan? Nafsu untuk menang? Atau Nafsu....

3 dari 3

Bikin Salah Fokus

Kalau menurut Bolaneters, apa pemain-pemain Timnnas Indonesia pada salah fokus kali yak?