FOLLOW US:


Timnas Indonesia U-22 Miliki Tim Kepelatihan Anyar

05-01-2019 02:20
Timnas Indonesia U-22 Miliki Tim Kepelatihan Anyar
Indra Sjafri © Mustopa El Abdy

Bola.net - Tak hanya kerangka tim yang baru dari Timnas Indonesia U-22 saat ini. Skuat Garuda Muda, julukan Timnas U-22, juga memiliki tim kepelatihan anyar.

Menurut Indra Sjafri, ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangannya menyusun tim kepelatihan baru di Timnas U-22. Salah satunya, sambung pelatih berusia 55 tahun tersebut, adalah aturan dari AFC.

"Kami dipersilakan oleh PSSI untuk menyesuaikan dengan regulasi yang ditentukan oleh AFC mengenai sertifikasi kepelatihan," ujar Indra Sjafri, Jumat (04/01).

"Oleh sebab itu, ada beberapa tim yang selama ini mendampingi saya selama sekian tahun, terpaksa saya memang mencari pendamping baru sesuai dengan regulasi tersebut," sambungnya.

Menurut Indra, ia tak mau main-main dalam memilih tim pelatih untuk Timnas U-22. Pasalnya, ia sudah bersepakat dengan Ketua Umum dan pengurus PSSI untuk membentuk tim terbaik.

"Tim nasional yang akan kita bangun nanti, sesuai dengan kesepakatan kami dan arahan Pak Ketum juga pengurus bahwa tim ini adalah tim terbaik yang kita bikin, termasuk tim kepelatihannya," tuturnya.

Siapa saja pelatih yang akan membantu Indra Sjafri di Timnas U-22? Simak selengkapnya di bawah ini.