FOLLOW US:


Uni Emirat Arab Punya Lini Serang Berbahaya, Apa Kata Timnas Indonesia?

11-06-2021 18:49

 | Dimas Ardi Prasetya

Uni Emirat Arab Punya Lini Serang Berbahaya, Apa Kata Timnas Indonesia?
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 © PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat saat melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) karena sang lawan memiliki barisan penyerang yang haus gol.

Timnas indonesia akan berduel lawan UEA di laga terakhir alias ke delapan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Skuat Merah Putih tentu berstatus sebagai underdog.

Selain berlabel tim terlemah di Grup G, Timnas Indonesia juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak. Skuad Garuda telah kemasukan 22 kali dari tujuh pertandingan.

Di sisi lain, UEA adalah tim tertajam di Grup G. Armada Bert van Marwijk itu berhasil merangkum 15 gol dari enam penampilan.

"Kualitas lini serang UEA sangat baik. Tapi, kami sudah menganalisis kelemahan mereka," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheol pada konferensi pers sebelum peertandingan.

"Kami sudah kerja keras dalam latihan dan melatih organisasi tim kami. Timnas Indonesia memiliki banyak pemain muda, dengan begitu, kami akan menunjukkan permainan terbaik," tuturnya.

1 dari 1

Ali Mabkhout Berbahaya

Lini serang UEA untuk melawan Timnas Indonesia akan dipimpin oleh Ali Mabkhout. Penyerang berusia 30 tahun itu adalah pemain tersubur tim di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ali Mabkhout telah mencetak delapan gol untuk berada di posisi kedua daftar top scorer Kualifikasi Piala Dunia 2022. Striker Al Jazira ini hanya tertinggal satu gol dari pemain Jepang, Takumi Minamino.

Ali Mabkhout absen mencetak gol ketika UEA melumat Thailand 3-1 pada 7 Juni 2021. Akan tetapi ia menorehkan brace saat timnya menghajar Malaysia 4-0 pada empat hari sebelumnya.

Lebih dari setengah gol Uni Emirat Arab di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersumber dari bomber flamboyan tersebut. Ali jelas harus mendapatkan perhatian ekstra dari penggawa Timnas Indonesia.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Hendry Wibowo
Published: 11 Juni 2021