FOLLOW US:


Ancelotti Incar Masalah Kebugaran Arsenal, Begini Respon Emery

13-04-2019 08:03

 | Carlo Ancelotti

Ancelotti Incar Masalah Kebugaran Arsenal, Begini Respon Emery
Unai Emery © AP

Bola.net - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menyasar kebugaran Arsenal yang diakuinya bisa dijadikan celah bagi timnya pada leg kedua nanti. Mengetahui komentar itu, Unai Emery selaku pelatih The Gunners hanya memberikan respon santai.

Arsenal berhasil mengantongi kemenangan penting dalam laga leg pertama Liga Europa kontra Napoli pada Jumat (12/4) kemarin. Kemenangan tersebut ditentukan oleh dua gol yang disarangkan Aaron Ramsey serta bek Il Partenopei, Kalidou Koulibaly.

Dengan begitu, The Gunners hanya perlu mengincar hasil imbang guna memastikan diri lolos ke babak semi-final. Bahkan kalah pun tidak masalah, selama skornya tidak menyentuh margin dua atau Napoli mencetak lebih dari dua gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Bukti Bekerja Keras

Usai laga, Ancelotti menyadari bahwa para pemain Arsenal mengalami kelelahan pada menit-menit akhir. Dengan jadwal yang padat serta keharusan The Gunners untuk meraih poin di akhir pekan ini, Ancelotti berharap Napoli bisa mendapatkan keuntungan dari situasi itu.

"Saya pikir di babak kedua permainan berjalan dengan sangat berbeda. Faktanya kami sangat memaksakan diri di menit-menit akhir dan secara fisik lebih baik dari beberapa pemin mereka yang mengalami kram," tutur Ancelotti dikutip dari Metro.

Mendengar komentar tersebut, Emery justru menanggapinya dengan santai. Menurutnya, kelelahan merupakan bukti dari kerja keras para pemainnya dalam 90 menit pertandingan dan justru dianggapnya sebagai hal yang bagus.

"Saya pikir kami baik-baik saja. Para pemain kelelahan karena mereka bekerja keras. Tapi saya lebih baik menyelesaikan laga seperti itu dan tidak menuntaskannya kemungkinan masih bisa bermain," ujar Emery.

2 dari 3

Rotasi Skuat

Tentu saja, Emery sadar bahwa stamina para pemainnya bakalan terkuras oleh jadwal yang padat. Arsenal juga dituntut untuk menang saat bertemu Watford hari Selasa (16/4) nanti. Kendati demikian, ia tetap tak takut untuk melakukan rotasi.

"Saya, juga para pemain, tahu bahwa kami butuh setiap pemain untuk tampil dan membantu. Pada Senin (Selasa WIB), saya yakin akan menurunkan peman yang berbeda dan mencoba untuk menemukan performa yang serupa," tambahnya.

"Pertama-tama kami akan mempersiapkan diri untuk laga hari Senin, dan juga memulihkan para pemain setelah pertandingan ini karena ada banyak laga yang harus dimainkan tiap tiga hari," tandasnya.

3 dari 3

Laga Wajib Menang

Kemenangan atas Watford adalah harga mati untuk Arsenal. Jika gagal, mereka bisa saja terdepak dari perebutan empat besar dan kehilangan kesempatan tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka menempati posisi lima di klasemen Premier League.