FOLLOW US:


Emery Ingin Ciptakan Masa Depan Arsenal yang Lebih Cerah, Bagaimana Caranya?

11-04-2019 12:00

 | Unai Emery

Emery Ingin Ciptakan Masa Depan Arsenal yang Lebih Cerah, Bagaimana Caranya?
Unai Emery © AP

Bola.net - Arsenal bakal menjamu Napoli terlebih dahulu pada leg pertama perempat final Liga Europa 2018/19, Jumat (12/4) dini hari WIB nanti. Jelang duel sengit tersebut, Unai Emery meluangkan waktu untuk memuji pelatih tim lawan, Carlo Ancelotti.

Emery sudah melakukan tugas yang cukup baik di musim pertamanya bersama Arsenal. Dia mampu membentuk wajah baru Arsenal yang lebih berani terlibat dalam duel-duel fisik. Permainan Arsenal juga lebih cepat dari era sebelumnya.

Bersama Emery, peluang Arsenal menjuarai Liga Europa musim ini terbuka lebar. Dia merupakan pelatih yang paling memahami bagaimana caranya menjadi juara kompetisi tersebut, sebab Emery pernah meraih tiga gelar juara saat masih melatih Sevilla.

Biarpun demikian, Emery kali ini menghadapi lawan yang berat. Ancelotti merupakan pelatih dengan segudang pengalaman di pentas Eropa. Baca komentar Emery selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ancelotti Top!

Mula-mula, Emery mengaku selalu menaruh respek terhadap setiap pelatih. Secara khusus dia memuji Carlo Ancelotti yang punya banyak pengalaman di beberapa liga top Eropa, juga di Liga Champions.

"Saya selalu menaruh respek terhadap setiap pelatih. Carlo Ancelotti merupakan pelatih top. Dia punya pengalaman di semua kompetisi, di semua negara. Karier kepelatihannya luar biasa," tegas Emery di Arsenal.com.

Biar begitu, Emery tidak merasa kerdil di hadapan Ancelotti. Dia selalu menantang diri sendiri untuk terus berkembang.

"Bagi saya, tantangan saya ada setiap hari dan setiap tahun. Segala hal yang saya lakukan di masa lalu hanya untuk mendulang pengalaman."

2 dari 2

Pertandingan Besar

Lebih lanjut, Emery yakin laga ini merupakan laga masif untuk Arsenal. Dia ingin membangun masa depan yang lebih baik untuk The Gunners, dan itu bisa dimulai dengan mencoba jadi juara Liga Europa musim ini.

"Saya perlu menciptakan masa depan yang baru, masa kini yang baru, karier baru yang bagus untuk kami, untuk Arsenal. Pertandingan ini merupakan pertandingan level masif, dan inilah level yang ingin kami hadapi."

"Ini merupakan tes besar bagi kami di kompetisi ini. Kami ingin bermain melawan tim terbaik dan Napoli saat ini merupakan salah satu tim terbaik, dengan pemain-pemain terbaik, juga pelatih yang sangat berpengalaman," tandas Emery.