FOLLOW US:


Gara-gara Ini, Granit Xhaka Kembali Pancing Amarah Fans Arsenal

29-11-2019 10:35

 | Yaumil Azis

Gara-gara Ini, Granit Xhaka Kembali Pancing Amarah Fans Arsenal
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka © AFC

Bola.net - Kekalahan atas Eintracht Frankfurt sudah membuat fans setia Arsenal marah. Dan mereka dibuat semakin mencak-mencak di media sosial oleh perilaku sang gelandang, Granit Xhaka.

Arsenal berhadapan dengan Eintracht Frankfurt dalam laga fase grup Liga Europa hari Jumat (29/11/2019). Sayangnya, bermain di Emirates Stadium tidak cukup untuk membuat mereka mengakhiri torehan buruknya belakangan ini.

Mereka justru kalah dengan skor 1-2. Awalnya Arsenal unggul lebih dulu melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang di masa injury time babak pertama. Sayangnya dua gol Daichi Kamada membuat mereka gagal merayakan kemenangan.

Alhasil, Arsenal harus menunda kegembiraan lolos ke babak 32 besar. Mereka masih harus menuai tiga poin saat bertemu Standard Liege dalam laga pekan terakhir fase grup di bulan Desember mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Xhaka Tersenyum

Ada satu hal yang mencolok dari pertandingan kali ini. Sang gelandang, Granit Xhaka, akhirnya kembali bermain setelah mengalami permasalahan dengan fans pada bulan Oktober lalu.

Saat Arsenal bertemu Crystal Palace, Xhaka yang waktu itu menjabat sebagai kapten tim terlihat beradu mulut dengan fans saat akan digantikan. Ia lalu membuang seragamnya ke tanah dan masuk ke ruang ganti lebih dulu.

Ia kembali bermain saat bertemu Frankfurt. Namun sayang, pemain berkebangsaan Swiss itu kembali menyulut amarah fans dengan tingkahnya. Ia kedapatan tersenyum saat the Gunners mengalami kekalahan.

Xhaka tersenyum saat bertemu dengan salah satu pemain Frankfurt, David Abraham, setelah pertandingan berakhir. David merupakan mantan rekan setimnya sewaktu masih memperkuat FC Basel beberapa waktu lalu.

2 dari 2

Kemarahan Fans

Fans Arsenal yang tak terima dengan sikap Xhaka langsung menumpahkan kekesalannya di media sosial Twitter. Bahkan tidak sedikit yang memintanya untuk segera meninggalkan Arsenal.

"Granit Xhaka tertawa dan tersenyum setelah kami kalah 1-2 dalam permainan yang berantakan. Saya sudah mengatakan ini sebelunya dan akan melakukannya ribuan kali lagi. Granit Xhaka keluar dari klub saya!!!!!" tulis salah satu fans.

Fans lainnya juga menyinggung sang pelatih, Unai Emery, yang juga menjadi sorotan. "Saya tak ingin melihat Xhaka dan Emery dalam seragam @Arsenal lagi," ketiknya.

"Jika saya kalah dalam laga kandang kontra Frankfurt, saya akan mengomel bukannya tertawa dan ini menyimpulkan tim kami. Saya tak pernah mengejek Xhaka namun ini benar-benar memalukan," ucap fans lainnya.

(Football London)