FOLLOW US:


Mengapa Emery Tidak Menurunkan Lacazette dan Pepe? Ternyata Ini Alasannya

29-11-2019 14:17

 | Yaumil Azis

Mengapa Emery Tidak Menurunkan Lacazette dan Pepe? Ternyata Ini Alasannya
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette © AP Photo

Bola.net - Ada yang berbeda dari skuat Arsenal saat bertemu Eintracht Frankfurt di ajang Liga Europa, Jumat (29/11/2019) dini hari tadi. Dua penyerang andalannya, Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe, tidak dimainkan.

Arsenal membutuhkan tiga poin dari laga tersebut untuk bisa lolos ke babak 32 besar. Sayang, mereka gagal menunaikan misi yang seharusnya bisa diraih karena bermain di Emirates Stadium itu.

Ya, di luar dugaan, skuat besutan Unai Emery tersebut malah tumbang dengan skor 1-2. Gol Pierre-Emerick Aubameyang yang tercipta di akhir babak pertama seolah tak ada apa-apanya dibandingkan dengan dua gol Daichi Kamada.

Namun seharusnya kekalahan tersebut bisa terhindarkan jika Arsenal memainkan Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe sejak menit awal. Lalu mengapa keduanya tidak dimainkan, Emery?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Alasan Emery

Kemungkinan besar keduanya tidak dimainkan sejak menit awal karena masalah rotasi. Namun mengapa Emery tetap bersikukuh tidak memainkan keduanya saat sedang tertinggal?

Ternyata, Emery sudah berniat untuk menurunkan Lacazette dan Pepe pada babak kedua. Sayangnya masalah cedera yang menimpa beberapa pemian Arsenal membuat niat tersebut harus diurungkan.

"Kami memiliki beberapa pemain yang cedera," buka Emery kepada awak media usai laga, seperti yang dikutip dari Metro News.

"Kami harus mengganti David Luiz lalu kami mengalami masalah dengan Mustafi. Dua pemain yang cedera artinya kami harus melakukan pergantian," lanjutnya.

2 dari 2

Sisa Satu Pertandingan Lagi

Kekalahan tersebut membuat Arsenal wajib meraih tiga poin dari laga berikutnya kontra Standard Liege. Meski berada di posisi puncak, namun mereka masih berpeluang turun ke peringkat tiga andai menelan kekalahan lagi.

Adanya sisa satu pertandingan tersebut membuat Unai Emery tidak merasa khawatir berlebih. Toh, performa tim asuhannya sejatinya bagus. Hanya saja Emery mengatakan bahwa anak asuhnya kehilangan kontrol dalam 15 menit babak kedua.

"Kami kalah di sini namun untuk Liga Europa, kami punya satu pertandingan terakhir untuk mencapainya," tambah pria asal Spanyol tersebut.

"Dalam lima atau 10 menit pertama di babak kedua, kami bermain dengan baik. Namun kami kehilangan kontrol dalam 15 menit dan tak mampu mengubah hasilnya," tutupnya.

(Metro News)