FOLLOW US:


Meski Arsenal Kalah, Emery Tetap Beri Pujian ke Granit Xhaka

29-11-2019 10:56

 | Yaumil Azis

Meski Arsenal Kalah, Emery Tetap Beri Pujian ke Granit Xhaka
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bersalaman dengan Pelatih Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Arsenal menelan kekalahan saat bertemu Eintrach Frankfurt dalam laga fase grup Liga Europa, Jumat (29/11/2019). Namun itu tak menghalangi sang pelatih, Unai Emery, untuk memberi pujian kepada pemainnya.

Bermain di Emirates Stadium tidak membuat hasil yang diraih Arsenal jadi lebih baik. Malah sebaliknya, klub berjuluk the Gunners itu justru menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Awalnya Arsenal sempat unggul lebih dulu setelah Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menggetarkan jala gawang Frankfurt di masa injury time babak pertama. Sayangnya keunggulan itu tidak bertahan lama.

10 menit setelah babak kedua dimulai, Frankfurt berhasil menyamakan skor melalui aksi Daichi Kamada. Lalu mereka berbalik unggul setelah pemain berusia 23 tahun itu kembali membobol gawang Emiliano Martinez di menit ke-64.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pujian Emery untuk Xhaka

Dibalik kekalahan ini, ada satu nama yang mencuri perhatian. Dia adalah Granit Xhaka, yang sudah lama tidak terlihat usai memancing amarah fans di laga kontra Crystal Palace bulan Oktober lalu.

Emery secara khusus memberikan pujian kepada gelandang asal Swiss tersebut. Ia berujar kalau Xhaka menunjukkan niat untuk terus bermain kendati sedang dibenci oleh fans setia klub.

"Xhaka ingin terus bermain. Permainannya pada hari ini [dini hari tadi WIB] bagus dan dia telah membantu tim," ujar Emery kepada BT Sport usai pertandingan.

2 dari 2

Tidak Menutup Mata

Pujian kepada Xhaka tidak menjadi bukti bahwa Emery telah menutup mata atas serangkaian hasil buruk yang diterima the Gunners. Ia sadar dan menyayangkan kekalahan Arsenal atas Frankfurt.

"Saya sedang berusaha positif, namun saya juga realistis dan kami kalah atas lawan yang bagus. Kami telah berkembang dari laga sebelumya dan masih berada di puncak serta punya peluang untuk lolos," lanjutnya.

"Namun, kami melewatkan kesempatan malam ini. Kami menunjukkan perkembangan di babak pertama dan punya banyak peluang mencetak gol, namun kami melewatkannya," tutupnya.

Dengan demikian, Arsenal harus memenangkan laga terakhir fase grup yang digelar di bulan Desember mendatang untuk memastikan satu tempat dalam babak 32 besar. Arsenal akan menghadapi Standard Liege dalam pertandingan tersebut.

(Goal International)