Manajemen Proliga Sambut Baik Asa Arema FC Terjun ke Voli

Bola.net | 26 Januari 2017 17:58
Hanny S Surkatty (c) Fitri Apriani
- Asa manajemen Arema FC untuk mengembangkan sayap ke cabang olahraga bola voli mendapat sambutan positif dari manajemen Proliga. Mereka mengaku menantikan kiprah Arema di ajang voli profesional.


"Tentu saja kami sangat senang," ujar Direktur Proliga, Hanny S Surkatty.


"Di Jawa Timur, apalagi untuk kategori putra, adalah gudangnya pemain voli nasional. Jadi, kalau di Malang ada, apalagi dengan fanatisme pendukung Malang, kita sangat welcome," sambungnya.


Lebih lanjut, Hanny membeber, ada sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi Arema jika mereka benar-benar serius dengan niatnya, membentuk tim untuk bermain di Proliga. Yang utama, menurut Hanny, sebuah klub harus meneken kontrak dengan durasi dua tahun untuk bermain di Proliga.


"Selain itu, mereka harus membayar bank guarantee sebanyak Rp 1 miliar. Garansi ini gunanya sebagai jaminan semisal mereka mundur di tengah jalan atau tak bisa membayar gaji. Nah, garansi ini untuk melindungi para pemain," tutur Hanny.


Sebelumnya, manajemen Arema FC sempat melontarkan rencana mereka untuk melebarkan sayap. Mereka berencana untuk membentuk tim bola voli, yang diproyeksikan bermain di Proliga.


"Saat ini, kita masih pelajari dulu regulasi yang ada, terutama terkait pendirian klub dan keikutsertaan di Proliga," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, beberapa waktu lalu.


"Yang pasti, kita akan pertimbangkan. Paling cepat baru musim depan kita ikut," ia menambahkan.


Sementara itu, Hanny mengaku sejauh ini belum ada proposal apapun dari manajemen Arema FC, atau pihak lain di Malang terkait keikutsertaan mereka di Proliga. Namun, ia mengaku siap membantu mereka untuk bermain di kompetisi voli profesional tersebut.


"Kalau mau, kapan pun saya siap," tandasnya. [initial]


 (den/dim)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR