Pemain Internazionale Milan Kunjungi SLB Dwituna Rawinala

25-05-2012 14:33

 | Ivan Cordoba

Pemain Internazionale Milan Kunjungi SLB Dwituna Rawinala
Cordoba dan rombongan Inter yang mengunjungi SLB Dwituna Rawinala © Bola-Benny

Bola.net - Dalam rangka kegiatan Inter Indonesia Tour 2012,  dua pemain La Beneamata Ivan Cordoba dan Paolo Orlandoni mengunjungi anak-anak keterbelakangan mental di SLB yayasan Dwituna  Rawinala.

Kedua pemain bersama rombongan Inter lainnya datang ke SLB yang berlokasi di Jl. Inerbang Batu Ampar no 38, Kramat Jati, Jakarta Timur pada pukul 10.00 tersebut langsung menyapa anak-anak SLB Rawinala dengan bersalaman sambil memberikan cendera mata.

Rangkaian acara yang berlangsung satu jam ini dimulai dengan sambutan tarian kuda lumping  dari anak kelas III lalu dilanjutkan dengan penampilan band dari anak penyandang tuna rungu yang membawakan lagu berbahasa Italia yang didampingi Orlandoni dan Cordoba.

Ivan Cordoba  mengaku senang melihat semangat anak-anak ini dalam memainkan alat musik. Cordoba dan Orlandoni terlihat tampak terhibur, kedua penggawa Inter tersebut tampak beberapa kali bertepuk tangan dan bertanya kepada salah satu oficial tentang tarian tersebut.

"Saya senang, bisa melihat begitu banyak anak-anak yang bersemangat di sini walaupun mereka memiliki kekurangan" ujar Cordoba dalam bahasa Italia.

Setelah menyaksikan hiburan dari murid-murid SLB Dwituna Rawinala, kedua pemain veteran Nerazzuri tersebut mendapatkan hadiah berupa topi yang dipakaikan langsung oleh salah seorang murid SLB. Cordoba pun tak lupa memberikan pujian kepada orang yang telah mau membantu mereka di sekolah SLB tersebut.

"Harus dikasih pujian karena mereka telah banyak memberikan bagi anak-anak ini, mereka harus diberikan apresiasi dengan banyak bantuan donasi untuk tempat ini," jelas pemain belakang Inter tersebut

Sementara itu, Kepala sekolah SLB Dwituna Rawinala mengaku senang dengan kedatangan ke dua pemain Inter ini dan menjadi sebuah kebanggaan yang luar biasa karena sekolah yang dipimpinnya bisa dikunjungi pemain dunia ini.

"Anak-anak merasa senang katakanlah mereka selama ini hanya bisa mengenal  pemain Inter hanya dari cerita dan televisi. Namun di sini mereka bisa bertemu secara langsung," ujarnya

Dengan penjagaan yang cukup ketat, Cordoba dan Orlandoni memantau kegiatan belajar anak-anak berkebutuhan khusus tersebut di beberapa ruangan kelas. Cordoba dan Orlandoni dengan ramah juga menyapa dan menghampiri beberapa murid yang sedang membaca tulisan Braile.

Kunjungan ini akhirnya ditutup dengan sebuah lagu kebangsaan Inter yang berjudul Nerazzurri  oleh salah satu murid, yang kemudian Orlandoni ikut berduet dengan murid tersebut menyanyikan lagu kebanggaan Inter. (ben/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bolatainment

- - -