Jepang

09-06-2010 20:42


Jepang\\\\r\\\\n(c)afp
Jepang\\\\r\\\\n(c)afp

Bola.net - Salah satu raksasa Asia ini berhasil mengamankan satu tiket ke Brasil dengan cara yang kurang meyakinkan. Beruntung pasukan Alberto Zacheroni bisa segera menemukan jati diri mereka kembali sesaat setelah melaju ke ronde ke-4 babak penyisihan.

Kemenangan meyakinkan atas Oman (3-0) dan Yordania (6-0), serta hasil seri 1-1 sudah cukup bagi pasukan Samurai Biru untuk melenggang ke Brasil. Pencapaian ini sekaligus menandai keberhasilan mereka tampil di Piala Dunia untuk kelima kalinya.

Pencapaian terbaik Jepang sampai saat ini adalah di edisi 2002 dan 2010, yakni menembus babak 16 besar.

Untuk edisi 2014, Jepang datang dengan beberapa pemain kunci yang berlaga di liga-liga Eropa kasta tertinggi seperti Shinji Kagawa, Keisuke Honda, dan Yuto Nagatomo. Bisa dipastikan Jepang bakal memberikan perlawanan alot pada lawan-lawannya di Grup C.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Eiji Kawashima , Shusaku Nishikawa, Shuichi Gonda
Belakang: Masahiko Inoha, Yasuyuki Konno, Yuto Nagatomo, Masato Morishige, Atsuto Uchida, Maya Yoshida, Hiroki Sakai, Gotoku Sakai
Tengah: Yasuhito Endo, Makoto Hasebe, Toshihiro Aoyama, Hotaru Yamaguchi, Keisuke Honda, Shinji Kagawa, Hiroshi Kiyotake, Yoichiro Kakitani
Depan: Yoshito Okubo, Shinji Okazaki, Manabu Saito, Yuya Osako
Pelatih: Alberto Zacheroni

Jadwal pertandingan Grup C
15/06 - 08:00 WIB (Recife) Pantai Gading - Jepang
20/06 - 05:00 WIB (Natal) Jepang - Yunani
25/06 - 03:00 WIB (Cuiaba) Jepang - Kolombia (bola/bola)



Update Terbaru