FOLLOW US:


Eks Ketua KPK Dukung Indonesia Juara AFF 2016

08-12-2016 03:04

 | Alfred Riedl

Eks Ketua KPK Dukung Indonesia Juara AFF 2016
Timnas Indonesia © AFP

Bola.net - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, ikut merayakan kemenangan Indonesia atas Vietnam dan sekaligus berharap timnas bisa juara AFF 2016.

Indonesia akhirnya memastikan satu tempat lolos ke babak final Piala AFF 2016. Skuat asuhan Alfred Riedl ini sukses menahan imbang 2-2 tuan rumah Vietnam di Stadion My Dihn pada laga leg kedua babak semifinal, Rabu (7/12).

Hasil 2-2 memang sudah cukup untuk mengantar Indonesia ke final. Pasalnya, Indonesia mengantongi skor 2-1 dari pertemuan di leg pertama. Secara keseluruhan, Indonesia unggul 4-3 secara agregat.

Kemenangan ini disambut dengan sukacita oleh sebagian besar rakyat Nusantara. Sebagian di antaranya bisa terlihat dari cuitan mereka di Twitter dengan menggunakan tagar #AyoIndonesia.

Menariknya, dari tagar tersebut terungkap bahwa ternyata Antasari Azhar juga turut larut dalam euforia kemenangan tersebut. Bahkan, mantan Ketua KPK kedua berusia 63 tahun ini juga berharap Stefano Lilipaly dkk bisa bablas jadi juara di kompetisi tersebut.



Di partai final nanti, yang akan digelar dengan sistem kandang dan tandang, Indonesia kemungkinan besar akan jumpa dengan Thailand. Final leg pertama akan digelar 14 Desember, sementara leg kedua 17 Desember 2016. (Twt/dim)