FOLLOW US:


Ismed Sofyan Ditemani Makanan Khas Aceh saat Lebaran

26-05-2020 17:25

 | Gia Yuda Pradana

Ismed Sofyan Ditemani Makanan Khas Aceh saat Lebaran
Ismed Sofyan © Ismed Sofyan for Bola.net

Bola.net - Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengungkapkan bahwa saat lebaran dia ditemani makanan khas Aceh. Buat Ismed, lebaran ini terasa spesial karena bisa dilakukan secara penuh di kampung halamannya.

Ismed Sofyan sudah berada di Aceh sejak awal Ramadhan. Pemain berusia 40 tahun itu mengaku beruntung bisa merasakan lebaran di Aceh bersama keluarga dan kerabat.

"Alhamdulilah kemarin puasa sebulan penuh berjalan lancar ditambah lagi di tempat saya, Aceh Tamiang, kampung Tualang Cut, semua aktivitas nomal termasuk ibadah. Pastilah senang bisa berpuasa dan berlebaran di rumah. Sekali lagi ini berkah Ramadhan," kata Ismed Sofyan di situs resmi klub, Senin (25/5/2020).

Lontong sayur khas Aceh menjadi makanan yang paling ditunggu Ismed Sofyan. Menurut Ismed, makanan tersebut menjadi yang paling pas disantap ketika lebaran.

Ismed menyebut, lontong sayur Aceh berbeda dengan yang ada di daerah lain. Lonton sayur Aceh dilengkapi mie hingga disajikan dengan rendang.

"Biasa di sini makanan khasnya lontong. akan tetapi sedikit berbeda dengan yang ada di Jakarta. Kemasannya berbeda. Di sini pakai mie, tauco. ditambah bumbu kacang, sedangkan lauknya biasanya rendang," ujar Ismed Sofyan.

1 dari 1

Kangen SUGBK

Kangen SUGBK
Ismed Sofyan © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Ismed Sofyan juga mengaku sudah merindukan atmosfer pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ismed berharap pandemi virus corona bisa segera berakhir sehingga kompetisi bisa dilanjutkan.

Sudah dua bulan lebih kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PSSI akibat pandemi virus corona. Semua klub juga meliburkan para pemainnya.

"Pastinya rindu dengan atmosfer pertandingan, terutama ketika bermain di SUGBK. Apalagi kompetisi ini baru berjalan dan kami baru bermain sebanyak dua kali. Semoga musibah ini cepat berlalu," ucap pemain yang akrab disapa Bang Haji itu.

Ismed Sofyan sudah memperkuat Persija Jakarta sejak 2002. Pemain asal Aceh ini telah menjadi salah satu idola The Jakmania.

Sumber: Persija Jakarta

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 25 Mei 2020