FOLLOW US:


Ikuti Jejak Gregoria, Ni Ketut/Apriyani Libas Ganda Singapura

02-12-2019 09:35

 | Anindhya Danartikanya

Ikuti Jejak Gregoria, Ni Ketut/Apriyani Libas Ganda Singapura
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu © PBSI

Bola.net - Tim bulu tangkis putri Indonesia makin dekat ke final SEA Games 2019. Poin kedua di babak semifinal sukses diraih ganda Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu atas ganda Singapura, Jin Yujia/Nur Insyirah Khan, pada Senin (2/12/2019).

Ni Ketut/Apriyani berhasil menang mudah pada laga ini. Mereka membungkam Jin/Nur dengan dua gim langsung 21-8, 21-8. Padahal sebenarnya bukan pasangan tetap. Tim Indonesia berjudi dengan menduetkan Ni Ketut dan Apriyani. Ternyata perjudian tersebut berjalan mulus.

“Kami berdua hari ini lebih siap daripada kemarin dan belajar dari kesalahan. Kemarin kami kurang fokus dan banyak mati sendiri. Itu yang bikin kami rubber kemarin dan kami perbaiki sekarang,” kata Apriyani, melalui rilis dari PBSI.

1 dari 2

Terlalu Tangguh

Ni Ketut/Apriyani tetap terlalu tangguh bagi pasangan Singapura. Mereka dengan mudah meraih poin demi poin sehingga membuat ganda Singapura tak berkutik.

Jin/Nur benar-benar tak kuasa mengimbangi permainan agresif Ni Ketut/Gregoria. Pertandingan kedua pun berlangsung singkat.

“Dari awal juga kami harus benar-benar siap. Secara pola juga harus lebih rapi. Terus kami juga sudah tahu kondisi lapangan, jadi lebih siap dari awal,” tambah Ketut.

2 dari 2

Hasil Lengkap Bulu Tangkis

Indonesia kini unggul 2-0 atas Singapura di semifinal SEA Games 2019. Indonesia sebelumnya meraih poin melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan Yeo Jia Min 21-15, 23-21.

  • Tunggal putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min: 21-15, 23-21
  • Ganda putri 1: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Jin Yujia/Nur Insyirah Khan 21-8, 21-8
  • Tunggal putri 2: Fitriani vs Jaslyn Hooi Yue Yann
  • Ganda putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying
  • Tunggal putri 3: Ruselli Hartawan vs Grace Chua Hui Zhen

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Aning Jati/Dipublikasi: 2 Desember 2019