Bayern Diminta Ikut Terjun Dalam Perburuan Upamecano

Dimas Ardi Prasetya | 17 November 2020 21:57
Dayot Upamecano berduel lawan Anthony Martial di laga matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Bayern Munchen Lothar Matthaus mendorong Bayern untuk mengejar Dayot Upamecano karena menilainya cocok jadi pengganti Jerome Boateng.

Bayern saat ini tengah berburu bek tengah baru. Ini sebagai langkah antisipasi atas kepergian Boateng.

Pasalnya kontrak sang bek akan berakhir pada musim panas 2021 nanti. Pembicaraan kontrak antara kedua belah pihak pun dikabarkan menemui jalan buntu.

Boateng kemudian mulai dikait-kaitkan dengan sejumlah klub. Di antaranya Arsenal, Chelsea, dan Tottenham.

1 dari 2 halaman

Bayern Harus Segera Cari Pengganti

Bakal hengkangnya Jerome Boateng ini mendapatkan perhatian dari Lothar Matthaus. Apalagi David Alaba juga dalam situasi serupa.

Matthaus pun meminta Bayern untuk segera mencari pengganti yang pas. "Jerome rentan cedera dan telah mencapai usia tertentu pada usia 32 tahun," kata legenda Bayern Matthaus kepada AZ.

“Dalam beberapa tahun terakhir ia sering menerima kritik, termasuk dari saya, dan itu benar. Tapi ia selalu bersikap profesional dan menikmati kebangkitan yang luar biasa di bawah Hansi Flick," pujinya.

“Satu hal yang jelas, jika David Alaba harus pergi bersama Boateng, Bayern akan membutuhkan penggantinya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Upamecano Solusi yang Tepat

Lothar Matthaus mengatakan saat ini dalam skuat Bayern Munchen sendiri, ada sejumlah pemain yang bisa diorbitkan ke tim utama. Akan tetapi ia merasa Bayern harus mencari pemain yang lebih berpengalaman.

Bayern pun tak perlu mencari penggantinya jauh-jauh ke luar negeri. Sebab menurutnya Dayot Upamecano dari RB Leipzig akan jadi kandidat yang pas bagi tim asuhan Hansi Flick.

“Tentu saja ada beberapa solusi internal: Lucas Hernandez, Niklas Sule, Benjamin Pavard, dan Tanguy Nianzou muda. Dari apa yang kudengar, Nianzou pasti seorang raksasa, bakat yang sangat hebat," serunya.

“Meski demikian, penguatan dari luar akan dibutuhkan. Dayot Upamecano dari Leipzig pasti akan menjadi pemain yang sangat cocok dalam hal kualitas," cetus Matthaus.

Bayern Munchen sendiri harus bersaing dengan banyak klub jika ingin mendatangkan Dayot Upamecano sebagai pengganti Jerome Boateng. Sebab ia juga diminati oleh klub-klub macam Liverpool dan Manchester United.

(abendzeitung-muenchen)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR